Main Area

Main

Pasar Bayung Lencir Terbakar, Puluhan Lapak Pedagang Hangus

pasar-bayung-lencir-terbakar-puluhan-lapak-pedagang-hangus-muba130ge1571918136.jpg

Kebakaran hebat terjadi di Pasar Baru Bayung Lencir, Kamis (24/10).

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Kebakaran hebat terjadi di Pasar Baru Bayung Lencir, Kamis (24/10). Sejumlah Kios milik pedagang ludes dilalap Sijago Merah. Api dengan cepat melalap bangunan yang berbahan kayu.

 

Pantauan wartawan mubaonline.com di lapangan, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Musi Banyuasin untuk Kecamatan Bayung Lencir, di Bantu Personil Manggala Agni, PDAM Bayung Lencir, Lengkap dengan peralatan bahu membahu dibantu warga memadamkan api, 1 jam api berhasil dijinakkan tepatnya pada pukul 16.00 wib api sudah padam.

 

Sedikitnya ada 10 Los dan 16 kios milik pemerintah Kabupaten Muba,serta sejumlah lapak milik pedagang terbakar, petugas dan warga sempat kesulitan dalam memadamkan api karena padatnya kios-kios pedagang.

Dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik dari kios salah satu pedagang, Lapak pedagang yang menggunakan atap terpal dan atap dau, serta bangunan kayu menyebabkan api cepat menjalar ke kios dan los pedagang lainnya.

 

Saksi mata yang berada di lokasi awal mula terjadi kebakaran, Joko (28) mengaku ketika dirinya sedang santai ingin menyantap Mie Ayam dan baru dua sendok mie yang masuk kemulutnya, tiba-tiba terkejut melihat api muncul didepannya.

 

"Kaget, tau-tau kios kak Mada yang jualan perabot plastik langsung keluar asap mengebul, terlihat api langsung aku dobrak pintu kios, itu yang bengkok itu aku dobrak pake kayu itu, sudah itu langsung manggil kawan, pas api besak langsung lari kareno takut, sekitar jam 3an lah itu" Ungkap Joko.

 

Ia yang juga merupakan pedagang sayur mengaku api langsung cepat menjalar ke atap kios, kemudia menjalar langsung ke atap terpal milik pedagang, "kami berdua sama teman meneriakkan adanya kebakaran untuk meminta bantuan. Kasihan juga melihat barang teman yang terbakar jadi turut membantu" Ujar pria yang sampai api padam membantu petugas ini.

 

"Iya ada 10 Los dan 16 kios yang terbakar, untuk saat ini dapat disaksikan api masih membara namun sudah kondusif, ditangani oleh regu pemadam kebakaran Kabupaten Musi Banyuasin, Manggala Agni, PDAM Muba, Polsek Bayung Lencir, Koramil, dan Masyarakat" Ungkap camat Bayung Lencir, Akhmad Toyibir SSTP MM.

 

Lanjut Ibir, untuk besaran kerugian sampai saat ini pihaknya belum bisa memperkirakan, pihaknya sudah melaporkan ke pihak terkait mengenai musibah ini, "Musim panas ini diharapkan agar masyarakat dapat lebih perhatian lagi, karena pada musim panas ini resiko untuk terjadinya kebakaran cukup tinggi, segera melapor jika ada terjadi kebakaran" Tutupnya.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Temuan Mayat Di Bayung Lencir, Diduga Tewas Akibat Tersetrum Penjerat Binatang Liar
Terciduk Bawa Senjata Tajam, Indra Kesuma Alias IN Diamankan Polsek Lais
Jejak Kaki Harimau di Lawang wetan Heboh Di Sosmed, BKSDA Pastikan Jejak Tersebut Kucing Hutan
Bejat, Ayah Kandung Setubuhi Anak Sendiri Hingga Hamil
Seleksi Paskibraka Tingkat Kecamatan Muba Hampir Selesai
Pastikan Air Bersih Dapat Dinikmati Seluruh Pelanggan PDAM, Jajaran Direksi dan Dewas PDAM Tirta Randik Tinjau Langsung Unit Sungai Keruh
Anggota DPRD Muba Fraksi Gerindra Hendra Wijaya Berbagi Kasih Dengan Kaum Dhuafa dan Yatim Piatu, Peringati Hut Gerindra Ke 12

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)