Main Area

Main

Nekat Mencuri Di Minimarket Dupan Sekayu, Dua Ibu Ini Diciduk Buser

nekat-mencuri-di-minimarket-dupan-sekayu-dua-ibu-ini-diciduk-buser-muba12n51562136484.jpg

Tersangka ERNA (45) warga jalan kemas rindu lorong keluarga Kel. kertapati kecamatan Seberang Ulu I Palembang dan LASMI (33) warga jalan kol. Wahid Hasyim lorong terusan Kelurahan 5 ulu kecamatan seberang ulu 1 Palembang

Sekayu, Musi Banyuasin - Dua ibu rumah tangga asal Palembang diamankan Buser Polres Musi Banyuasin. terkait aksi Pencurian dengan Pemberatan (Curat) yang mereka lakukan, Selasa (02/07/19) di minimarket Dupan Jalan Lingkar Sekayu - Kayuare Kelurahan Kayuare kecamatan Sekayu Musi Banyuasin Sekitar pukul 11.00 Wib siang.

Aksi pencurian disiang bolong dalam minimarket termasuk aksi nekat yang mereka lakukan untuk mendapatkan sejumlah kaleng susu bermerek, dengan membawa tas mereka akhirnya beraksi dan memasukkan beberapa kaleng susu kedalam tas. Tanpa disadari mereka, aksinya terpantau cctv minimarket sehingga membuat pemilik market ISKANDAR MIRZA (53) geram dan dengan sigap menghubungi Buser polres Muba.

Keduanya berhasil diamankan anggota Buser sedangkan satu rekannya langsung melarikan diri ketika mengetahui dua rekannya tertangkap. Barang hasil curian yang dilakukan dan yang ada ditangan kedua tersangka berupa 1(satu) buah tas sandang berwarna cokelat, 4(empat) buah kaleng susu bubuk merk chil kid Platinum 800 gram.

Tersangka ERNA (45) warga jalan kemas rindu lorong keluarga Kel. kertapati kecamatan Seberang Ulu I Palembang dan LASMI (33) warga jalan kol. Wahid Hasyim lorong terusan Kelurahan 5 ulu kecamatan seberang ulu 1 Palembang sedangkan satu rekannya berinisial E (DPO) berhasil lolos dari sergapan Buser polres Muba dengan kendaraan mobil xenia.

Dari informasi yang kita gali, ketiga nya dari palembang sudah merencanakan akan melakukan aksi pencurian diwilayah sekayu dengan target Susu merk Chil Kid Platinum, setibanya mereka langsung mendapatkan target di minimarket Dupan ketiga lalu beraksi dan mengambil 12 kaleng susu merk Cil Kid Platinum.

Hal ini diulang sampai ketiga kali dan yang ketiga kalinya tersangka E(dpo) yang menunggu dimobil langsung melarikan diri dengan membawa 12 kaleng Susu tersebut sedangkan kedua tersangka tertangkap oleh aparat kepolisian.

"kita masih mendalami dan masih kita lakukan pemeriksaan. Untuk tersangka dan barang bukti sudah kita amankan, untuk pasal kita kenakan Pasal 363 ayat 1 ke - 4 KUHPidana. "Ujar Kapolres Musi Banyuasin AKBP ANDES PURWANTI, SE, MM melalui Kasat Reskrim Polres Muba AKP DELLI HARRIS, SE, MM bebernya pada Humas Polres.

Laporan : Raka/ril/hum


Baca Juga :
11 November Pendaftaran CPNS Muba Dibuka, Ini Formasinya
Bubarkan Paksa Pesta Malam Di Mekar Jaya, Pemerintah Makin Serius Tegakkan Perda
Dua Siswa SMPN 6 Sekayu Juara Olimpiade Matematika Internasional
Warga Teluk Kijing Terciduk Di Sugiwaras
Program Kuliah Gratis Muba Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi
Reses Di Desa Kepayang, Dedi Zulkarnain Serap Aspirasi 3 Desa Perairan
Warga Desa Pengaturan Budidayakan Madu Lebah Kelulut.

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)