Main Area

Main

Modus Curi Sapi Ternak Dengan 'Putas', Sapi Tewas Langsung Dipotong

modus-curi-sapi-ternak-dengan-putas-sapi-tewas-langsung-dipotong-muba306zx1572783921.jpg

Sapi milik korban yang sudah terpotong di TKP.

Plakat Tinggi, Musi Banyuasin - Kejadian pencurian hewan ternak sapi di Lahan Sawit Divisi II Desa Sukajaya, Kecamatan Plakat Tinggi dengan modus putas atau meracuni sapi membuat heboh warga, pelaku di grebek warga bersama Polisi, Minggu (03/11.2019) dini hari sekira pukul 00.30 Wib.

 

Salah satu pelaku yang tertangkap basah di TKP adalah Amri (38) yang kemudian  langsung diamankan di mapolsek Plakat Tinggi. 2 orang pelaku lainnya melarikan diri, dalam pengejaran.

 

Menurut  Kapolres Muba, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem melalui Kapolsek Plakat Tinggi IPTU teguh Hidayat, SH., kejadian bermula saat korban Sumarno (37) warga Desa Sukajaya, terkejut menemukan sapinya sudah dipotong dan perutnya dibelah, korbanpun langsung melaporkan ke pihak yang berwajib.

 

Barang bukti yang diamankan polisi.

"Para pelaku sudah merencanakan aksinya pada Sabtu sore sekitar jam 15.30 wib dengan memberi makan  yang disisipkan racun atau 'putas' sapi sebanyak 3 (tiga) ekor tersebut. Tak lama kemudian sapi tersebut mabuk dan pelaku dengan segera memotong 2 ekor sapi tersebut ditempat, sedangkan yang satunya lari sampai saat ini belum ditemukan. Setelah dipotong ketiga pelaku pergi terlebih sampai larut malam" Ungkap Teguh.

 

Masih kata teguh, korban dan warga bersama Aparat Kepolisian langsung bersama-sama mengintai para tersangka yang berharap korban kembali mengambil sapi yang sudah terpotong.

 

"Benar saja, Sampai pada pukul 00.30 wib terlihat para tersangka kembali untuk mengambil sapi tersebut namun warga dan aparat yang sudah mengepung hanya bisa menangkap 1 orang tersangka yang sudah ditinggal kabur oleh rekannya, untuk barang bukti sudah diamankan" Kata teguh.

 

Sampai saat ini tersangka masih diperiksa intensif dan korban sendiri mengalami kerugian sebesar Rp. 30.000.000, - (tiga puluh juta rupiah).

 

Laporan : ril

Editor : Luthfy


Baca Juga :
11 November Pendaftaran CPNS Muba Dibuka, Ini Formasinya
Bubarkan Paksa Pesta Malam Di Mekar Jaya, Pemerintah Makin Serius Tegakkan Perda
Dua Siswa SMPN 6 Sekayu Juara Olimpiade Matematika Internasional
Proses Hukum Lanjut, Listrik Tanjung Agung Raya Kembali Dinyalakan
Warga Teluk Kijing Terciduk Di Sugiwaras
Pelaku Penembak Seorang Mandor Di Keluang Akhirnya Menyerahkan Diri
Program Kuliah Gratis Muba Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)