Main Area

Main

Membanggakan, Dea Aditya Atlet Difabel Asal Desa Teluk Ini Bawa Pulang Medali Emas dan Perak Peparprov

membanggakan-dea-aditya-atlet-difabel-asal-desa-teluk-ini-bawa-pulang-medali-emas-dan-perak-peparprov-muba239mc1575825083.jpg

Altet Difabel, Dea Aditya Saat Dikalungkan Medali Oleh Ketua Karang Taruna Muba, Candra Wijaya Mewakili Kadispopar Muba

Lais, Musi Banyuasin, - Atlet Difabel binaan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Muba yang berlaga pada Pelaksanaan Paralympic Tingkat Provinsi (Peparprov) yang digelar di kota Prabumulih Sumatera Selatan membawa harum Musi Banyuasin.

Pasalnya salah satu Atlet TRW (Tuna Rungu dan Wicara) yang merupakan Putra Asli Desa Teluk Kecamatan Lais Dea Aditya menyabet Medali Emas dan Perak untuk cabang olah raga renang gaya bebas 50M dan 100M dalam ajang Peparprov di Prabumulih yang digelar dari tanggal 04-10 Desember 2019.

Altlet Difabel ini mampu meraih satu (1) Medali Emas dan Satu (1) medali Perak sehingga menuai banyak pujian, apa lagi ini adalah kali pertama dirinya mengikuti kejuaraan tingkat Provinsi. Namun torehan prestasi membanggakan untuk Kabupaten Musi Banyuasin dibawa pulang dalam ajang Peparprov tersebut.

Anak ke Dua dari 3 bersaudara pasangan Efendi dan Rita Riswana Dusun 2 Desa Teluk Kecamatan Lais ini tidak hanya membawa nama baik Kabupaten Muba namun juga Desa Teluk sebagai tanah kelahirannya.

Ketua NPCI Kabupaten Muba, Yulianto kepada mubaonline.com mengatakan bahwa dirinya sejak awal optimis akan meraih medali dalam gelaran Peparprov tersebut. “Sesuai dengan harapan pak Bupati Muba, bahwa target untuk setiap Cabor adalah 1 Emas, kita wujudkan salah satunya melalui Cabor Renang ini.” Kata Yulianto, Minggu (08/12).

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Muba melalui Dispopar Muba yang tanpa lelah membantu dan mempasilitasi NPCI Muba.

“Terimakasih kepada Pemkab Muba melalui dispopar Muba yang selalu memberikan dukungan kepada kami, terimakasih juga kepada seluruh kontingen Atlet NPCI yang berjuang gigih dalam Peparprov ini, kalian semua membanggakan, dan tetap junjung tinggi semangat dan sportifitas.”.pungkasnya.

Laporan : raka


Baca Juga :
Junai Warga Tanjung Agung Timur Ini Terciduk Di Desa Epil
Akibat Ulahnya, Warga Lais Utara Ini Diborgol Polisi
Mau Berjalan Diatas Air ? Datangi Taman Terbuka Hijau di Sekayu
Tanggal 8-12 Februari 2020 Tes SKD CPNS Muba
Muara Medak Sulap Lidi Kelapa Sawit Jadi Piring
DPO Ini Akhirnya Diciduk Polisi
Sejahterakan Petani Karet, 6 UPPB Se Bayung Lencir Terima Surat Tanda Registrasi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)