Main Area

Main

Margareta Satu-satunya Kades Dikecamatan Lais Yang Umumkan Daftar Penerima BLT

margareta-satu-satunya-kades-dikecamatan-lais-yang-umumkan-daftar-penerima-blt-muba316pd1588681390.jpg

Daftar Penerima BLT Desa Teluk Kijing 2 Ditempel Disetiap Dusun

Lais, Musi banyuasin – Sebagai bentuk transfaransi Pemerintahan Desa Teluk Kijing 2 kepada masyarakatnya, Daftar Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Teluk Kijing 2 ditempel disetiap Dusun.

BTL sebesar Rp. 600.000 Ribu per Kepala Keluarga akan diterima oleh warganya yang tergolong kurang mampu dan layak akibat terdampak Covid-19, anggaran yang menggunakan Dana Desa 2020 ini sebesar 35% dari Dana Desa Teluk Kijing 2 yang Rp. 1.525.760.000 tersebut diumumkan ke masyarakat dengan ditempel di setiap Dusun dari Dusun 1 hingga Dusun 5.

“BLT ini nantinya akan diberikan langsung melalui Kadus bersama BPD Desa Teluk Kijing 2 dari masing-masing Dusun di Teluk Kijing 2, dengan ditempelnya daftar penerima BLT ini diharapkan tidak muncul gejolak dimasyarakat, kalo mau puas dak bakalan puas, kalo mau dibagi rata tidak ada payung hukumnya karena Quota penerima BLT diatur berdasarkan persen dari besaran Dana Desa.” Jelas Margareta Kepala Desa Teluk Kijing 2 saat dikonfirmasi Via WhatsApp, Selasa (5/5/20).

Berdasarkan data yang dihimpun mubaonline.com, sedikitnya ada 285 Kepala Keluarga Teluk Kijing 2 yang akan menerima BLT ini, yang terbagi atas 50 KK untuk Dusun 1, 69 KK untuk Dusun 2, 100 KK untuk Dusun 3, 46 KK untuk Dusun 4 dan 20 KK untuk Dusun 5 Desa Teluk kijing 2 yang menggunakan anggaran 35% Dana Desa.

Tidak hanya 285 Kepala Keluarga dari anggaran Dana Desa 2020, namun ada lagi 93 Kepala Keluarga juga akan mendapatkan BLT dari Dana ADDK dan juga Penerima BLT dari Dana Dinsos sebanyak 24 Kepala Keluarga.

Dari jumlah penerima BLT Desa Teluk kijing 2 secara akumulatif dari berbagai sumber dana sebanyak 402 Kepala Keluarga.

“Dengan adanya BLT ini semoga masyarakat terbantu akibat dampak corona ini, saya berharap tidak ada gejolak dimasyarakat karena insya allah tepat sasaran bagi penerima dan memang layak menerima BLT ini. Untuk pencairan dana bantuan BLT ini insya allah akan dicairkan sekitar tanggal 15 nanti.” Tambah Margareta.

Sebagai Satu-satunya Kepala Desa yang berani mengumumkan kepada masyarakat daftar penerima BLT di wilayah Kecamatan Lais dirinya berharap desa lain akan mengikuti jejaknya untuk mengumumkan daftar penerima BLT di Desa Masing-masing.

Laporan : Raka


Baca Juga :
Iming-iming Diberi Uang, Pria 48 Tahun Kecamatan Lais Ini Tega Setubuhi Anak Dibawah Umur
Positif terkonfirmasi Covid-19 di Muba hari ini Bertambah 6 Kasus
Richard Cahyadi : Pergantian dan Pemberhentian Perangkat Desa Jika Tidak Sesuai Aturan, PMD Tidak Akan Memberikan Rekomendasi
Update data hari ini 2 juni Positif Covid-19 Bertambah 4 Kasus di Muba
Diduga Karena Tiupan Angin, Satu Rumah Di Desa Lais Ambruk
1 Orang Warga NTB Bekerja Di Salah Satu Perusahaan Di Muba Positif Covid-19
Jalani Isolasi 10 Hari, PDP 51 Berusia 75 Asal Muba Meninggal Dunia

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)