Main Area

Main

Manggala Agni Daops XV Sumsel Mulai Matangkan Ilmu Pencegahan Karhutbunlah RPK PT GAL, Korporasi Pertama Di Tahun 2021

manggala-agni-daops-xv-sumsel-mulai-matangkan-ilmu-pencegahan-karhutbunlah-rpk-pt-gal-korporasi-pertama-di-tahun-2021-muba230ls1617967374.jpg

Pembukaan pendidikan dan pelatihan dasar Regu Pemadam Kebakaran PT GAL.

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Upaya Pencegahan Karhutbunlah benar benar gencar dilakukan semua pihak, Manggala Agni Daops XV Sumsel bahkan kali ini sudah mulai memberikan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) kepada karyawan perusahaan swasta yang ada di Muba.

Salah satunya PT Global Alam Lestari (PT GAL), dimana karyawannya hari ini Jumat (9/4) sudah mulai Diklatsar di Kantor Manggala Agni Daops XV Sumsel, di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Bukan hanya karyawan, PT GAL turut melibatkan masyarakat sekitar perusahaan di Regu Pemadam Kebakaran (RPK) itu.

Pelatihan ini digelar pada 9-12 april, dimana materi pelatihan dasar dasar karhutlah, sampai kesimulasi ini yaitu, materi Pencegahan, Teori Dasar Karhutlah, Metode Pemadaman, Pelaporan, Kebijakan, Kelembagaan, Pasca Kebakaran, Pemadaman, dan Kesemaptaan.

Kepala Manggala Agni Daops XV Sumsel, Jamhari didampingi, Sekdaops Raden Martono SH mengatakan PT GAL ini merupakan Korporasi pertama se Muba pada tahun 2021 ini yang melaksanakan Diklatsar di Manggala Agni, dirinya mengaku salut kepada perusahaan yang bergerak di bidang Perdagangan Karbon ini.

"Ini sekaligus kerjasama dengan pihak perusahaan dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan. Dan lebih menitik beratkan pada pencegahan. Latsar ini sesuai aturan minimal 30 jam pelajaran," ujarnya.

"Alhamdulillah selama ini kan PT GAL kerjasamanya sudah saling terjalin sejak 2015, saya salut kepada PT GAL berkomitmen tinggi terhadap pencegahan Karhutlah, apalagi pemberdayaan masyarakat sekitar," Tutup Jamhari.

Sementara, Direktur PT GAL, Agus Afijanto, mengatakan bahwa latsar ini tujuannya untuk Peningkatan kapasitas karyawan dalam pencegahan karhutbunlah sekaligus memberdayakan masyarakat sekitar perusahaan yakni masyarakat Desa Kepayang dan Desa Muara Merang.

"Terimakasih kepada Manggala Agni Daops XV Sumsel yang telah memfasilitasi memberikan ilmu pemadaman kebakaran hutan dan lahan kepada tim RPK Kami. Kita bukan hanya fokus di areal kerja saja, jika ada kebakaran di luar areal, atau areal perusahaan tetangga juga akan segera kami bantu, ya lebih mengutamakan pencegahan ya," katanya.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Warga Temukan Mayat Laki-laki Mengapung Disungai Seluang
Badan Bahasa Teliti Budaya dan Sastra di Muba
Data ODCB TIM DAPOBUD Dikbud Muba Sambangi Desa Teluk Kijing
Bacok Ayah Kandung Sendiri, Kini Rosadi Warga Sungai Lilin Diamankan Polisi
Minta Nasehat Ulama di Muba, Bupati Dodi Reza Anjurkan Salat Ied di Rumah Masing-masing
Sembako Untuk Pasukan Kuning dan Driver Bentor Bayung Lencir
Hindari Kerumunan dan Mobilisasi, BLT Desa Lais Dibagikan Door To Door

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)