Main Area

Main

Lawan Hoax, FSPSS Muba Siapkan 100 Relawan Messenger Of Muba

lawan-hoax-fspss-muba-siapkan-100-relawan-messenger-of-muba-muba127a91520597935.jpg

Dinkominfo Muba dan FSPSS menjalin kerjasama lawan Hoax

SEKAYU - Guna mengantisipasi maraknya penyebaran informasi hoax di media sosial, kali ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggandeng Forum Suara Pemuda Sumatera Selatan (FSPSS) Muba yang merupakan organisasi kepemudaan bermarkas di Kecamatan Keluang Kabupaten Muba ini. Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya Naskah Perjanjian Kerjasama, jumat (9/3/2018), di Kantor Dinkominfo Muba.

"Alhamdulillah setelah IMMUBA (Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin-red), hari ini kita mendapatkan dukungan dari FSPSS Muba dan siap menjadi volunteer Messenger of Muba", ujar Plt. Kepala Dinkominfo Muba, Dicky Meiriando.

Menurut Dicky, anggota FSPSS Muba sebagai volunteer Messenger of Muba nanti akan mengemban misi untuk menyebarkan konten-konten positif dan meng-counter konten-konten negatif tentang Kabupaten Muba di media sosial.

Sementara itu, Ketua FSPSS Muba, Andriyadi, mengatakan akan menyiapkan anggotanya sebagai relawan (volunteer) guna mendukung Program Messenger of Muba yang digagas oleh Dinkominfo Muba.

"Ada 100 orang anggota yang nanti akan disiapkan menjadi volunteer. Kami pikir ini merupakan hal positif dan perlu di dukung, karena manfaatnya besar, disamping kami akan mendapatkan wawasan tentang bagaimana membuat konten positif di media sosial dan nantinya dapat membantu mengklarifikasi suatu informasi publik yang disebarkan di media sosial, sehingga warganet tidak terpengaruh oleh informasi yang bersifat hoax yang sengaja dibuat oleh oknum tidak bertanggung jawab", kata Andriyadi (rka/ril)


Baca Juga :
Tragis.... Gadis Berumur 16 Tahun Tewas Terlindas Truck Hino
Geger...!! Mayat Laki-laki Ditemukan di Jembatan Mangun Jaya
Polres Muba Kejar Pelaku Pembunuh Taksi Online
Simpang Dolet Memakan Korban
SDIT Riyadusshalihin Hasilkan 12 Siswa Tahfiz Qur'an
Buka Bersama, Ajang Silaturahmi Para Alumni
Anak Motor Tumpah Ruah Di Depan Polsek Bayung Lencir

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)