Main Area

Main

Langsung Dapat Buku Nikah dan Kartu Keluarga, Pemkab Muba Lakukan Itsbat Nikah Tahap Dua

langsung-dapat-buku-nikah-dan-kartu-keluarga-pemkab-muba-lakukan-itsbat-nikah-tahap-dua-muba200sc1571316566.jpg

Sejumlah warga Musi Banyuasin dari kalangan keluarga tidak mampu, Kamis (17/10/2019) mengikuti rangkaian Itsbat nikah di Pengadilan Agama

 

Sekayu, Musi Banyuasin - Sebanyak 173 pasang warga Musi Banyuasin dari kalangan keluarga tidak mampu, Kamis (17/10/2019) mengikuti rangkaian Itsbat nikah di Pengadilan Agama Sekayu yang merupakan program Bupati Muba Dodi Reza melalui Kesra Muba bersama Kemenag Muba.

173 pasang tersebut dalam rangkaian mengikuti Itsbat Nikah langsung mendapatkan bukuh nikah sebagai dokumen penting yang diberikan secara gratis tanpa dibebankan biaya administrasi.

"Itsbat Nikah ini tahap kedua yang digelar Pemkab Muba, Alhamdulillah pelaksanannya berjalan lancar," ungkap Kabag Kesra Muba, Opi Palupi.

Opi mengatakan, Pemkab Muba bersama Kemenag Muba sebelumnya juga pada Agustus lalu telah melaksanakan Itsbat Nikah yang diperuntukkan bagi 77 pasang warga Muba yang dilaksanakan di Kecamatan Lawang Wetan.

" Pak Bupati Dodi Reza sangat konsen pada pelayanan masyarakat nya untuk mengikuti Itsbat Nikah dan diperuntukkan bagi keluarga yang tidak mampu," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan selamat kepada peserta Itsbat Nikah di Muba. "Selamat dan sekarang telah tercatat menjadi pasangan resmi secara negara," ungkapnya.

Dodi menargetkan, tahun 2019 ini pihaknya akan memberikan kuota Itsbat Nikah kepada 800 pasang keluarga tidak mampu di Muba. "Ini sebagai komitmen untuk mengedepankan kebutuhan dan kepedulian terhadap warga yang kurang mampu di Kabupaten Muba dan negara harus hadir untuk saudara - saudara kita ini, salah satunya program itsbat nikah ini merupakan bentuk pelayanan Pemkab Muba yang memprioritaskan kebutuhan warganya," pungkasnya.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
Iming-iming Diberi Uang, Pria 48 Tahun Kecamatan Lais Ini Tega Setubuhi Anak Dibawah Umur
Viral Beredar Video Anggota Satlantas Polres Muba Diduga Lakukan Pungli Berdalih THR
Positif terkonfirmasi Covid-19 di Muba hari ini Bertambah 6 Kasus
Terkonfirmasi Positif, OTG 01 Muba Dirawat di RSUD Bayung Lencir
1 Orang Warga NTB Bekerja Di Salah Satu Perusahaan Di Muba Positif Covid-19
Diduga Karena Tiupan Angin, Satu Rumah Di Desa Lais Ambruk
Jalani Isolasi 10 Hari, PDP 51 Berusia 75 Asal Muba Meninggal Dunia

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)