Main Area

Main

Lais Utara Satu-satunya Desa Di Kecamatan Lais Yang Akan Dilalui Jalan TOL Betung-Tempino-Jambi

lais-utara-satu-satunya-desa-di-kecamatan-lais-yang-akan-dilalui-jalan-tol-betung-tempino-jambi-muba200yu1610707196.jpg

Kades Lais Utara Saat Ikut Pengecekan Lokasi Tol di Desa Lais Utara

Lais, Musi banyuasin – Rencana Pembangunan Jalan Tol yang menghubungkan Betung – Tempino – Jambi yang akan melewati Kabupaten Musi banyuasin tahun 2021 ini disambut baik oleh Kepala Desa Lais Utara Heriyanto,SE.

Pasalnya rencana pembangunan jalan Tol ini nantinya dikabarkan akan melintasi Desa Lais Utara. Menurut penuturan Heriyanto saat dibincangi mubaonline.com Jumat (15 Januari 2021) lahan yang akan dilewati Tol tersebut tepat berada di Dusun 3 Pilip 6 Desa Lais Utara.

Pemerintahan Desa Lais Utara tentu menyambut baik hal tersebut. “Sebagai satu satunya Desa di Kecamatan Lais yang akan dilalui Tol ini pasti kita senang dan sangat menyambut baik pelaksanaan pembangunannya nanti”. Kata Heriyanto.

Dirinya mengatakan bahwa pihak pemdes Lais Utara akan berusaha membantu demi kelancaran seluruh proses mulai dari sosialisasi pembebasan lahan masyarakat hingga nanti pada tahap pembangunan dan seterusnya hingga Tol ini bisa terlaksana.

“Tentu kita tidak ingin ada permasalahan dilapangan terutama bagi masyarakat yang tanah atau lahannya dilewati jalur Tol ini, untuk itu pihak terkait Pemkab Muba serta Kementerian PU PR saat ini terus melakukan sosialisasi.” Tambahnya.

Pengadaan lahan adalah hal utama yang perlu diselesaikan agar proses ke tahapan berikutnya bisa dilakukan, Pemkab Muba serta Kementerian Terkait mulai bergegas memberikan sosialisasi terutama di 6 Kecamatan yang menjadi lintasan jalur TOL ini termasuk Kecamatan Lais.

“Harapan saya di tahun ini urusan pengadaan tanah dapat diselesaikan dengan cepat, agar untuk proses pembangunannya pun cepat dilaksanakan. Terutama untuk Desa Lais Utara yang juga menjadi jalur tol dan tidak hanya itu, pembangunan jalan tol ini benar-benar efektif dan efisien karena bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada dijalur lintasan Tol ini nantinya.” Tutup Heriyanto.

Menurut Heriyanto hal utama dan sangat penting dengan adanya Tol ini nanti dapat menyerap tenaga kerja lokal dan ini menurutnya sangat baik.

Laporan : raka


Baca Juga :
Salah Satu Ekskul Andalan SDN Muara Medak, Februari Lalu Borong 12 Medali Di Kejurnas Karate
Rumahnya Digrebek, Pria Ini Kedapatan Simpan Diduga Sabu Seberat 25,5 Gram
Bupati Dodi Reza Wajibkan Pertamina Rekrut Tenaga Kerja Lokal di Muba
Lagi, RSUD Sekayu Gelar Operasi Jantung Terbuka dan Tuntaskan Pasien ke-10
Diprediksi Awal Maret Harga Karet Di Muba Naik Lebih Tinggi
Dewan Minta Segera Selesaikan Permasalahan Tambang Pasir Hingga Jaringan MEP
Pemkab Muba Tegas Tertibkan Kios Pasar

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)