Main Area

Main

Kurang Diperhatikan PTPN 7 Unit Tebenan, Masyarakat di Empat Desa Gotong royong Perbaiki Jalan Rusak

kurang-diperhatikan-ptpn-7-unit-tebenan-masyarakat-di-empat-desa-gotong-royong-perbaiki-jalan-rusak-muba281k71619062611.jpg

Masyarakat secara swadaya memperbaiki jalan poros milik PTPN 7 Unit Tebenan

Lais, Musi banyuasin – Musim hujan menjadi momok tersendiri bagi masyarakat Desa Puswosari Kecamatan Lais, Desa Suka Mulya dan Taja Indah Kecamatan Betung dan Paldas Kecamatan Rantau bayur, pasalnya jalan poros milik PTPN 7 Unit Tebenan Kabupaten Banyuasin yang dilalui sebagai akses utama jalan dari dan menuju Empat Desa tersebut kurang perhatian.

Jalan tanah yang menjadi urat penghubung perekonomian masyarakat di empat desa kerap kali rusak parah saat musim hujan tiba, meskipun ini adalah jalan milik PTPN 7 Unit Tebenan namun sudah seharusnya jalan ini mendapat perhatian lebih dari pihak bersangkutan.

Kepala desa Puswosari Mustamil Jalil saat dibincangi mubaonline.com membenarkan hal tersebut, dia mengatakan bahwa saat ini sudah lebih sepekan jalan ini rusak mengingat hujan terus mengguyur diwilayah kecamatan lais.

“Kurang perhatian dan merasa prihatin dengan kondisi tersebut akhirnya Masyarakat berinisiatif untuk gotong royong secara swadaya mengumpulkan dana dari masyarakat untuk dibelikan batu koral untuk menimbun jalan rusak ini, bukan cuma lumpur bahkan tanah yang lengket dan berlubang menjadi momok bagi masyarakat karena ini jalur utama keluar masuk dari Empat Desa”. Ungkap Mustamil.

Dirinya menambahkan bahwa beberapa minggu yang lalu, Empat Kepala Desa (Purwosari, Suka mulya, Taja indah dan Paldas) telah menghadap dan melakukan komunikasi dengan pihak PTPN 7 Unit Tebenan untuk minta bantuan perbaikan jalan ini.

“Namun disayangkan jawaban yang kita terima juga tidak memuaskan karena pihak PTPN 7 Berdalih hasil produksi rendah, jadi belum bisa bantu untuk memperbaiki jalan tersebut ini”. Tambahnya.

Mustamil jalil berharap pihak PTPN 7 dan Pemkab Banyuasin supaya jalan ini dapat perhatian khusus, sebagai jalur utama perekonomian masyarakat, Empat Desa menggunakan jalan ini dan sangat vital sekali.

Kini dengan swadaya masyarakat dari Empat Desa mengumpulkan dana dan membeli batu koral untuk memperbaiki jalan tersebut dengan cara menimbun bagian jalan yang rusak dan berlobang, suasana yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat ketika musim hujan berjibaku dengan tanah liat jalan lengket dan berisi air serta berlobang disana sini.

Salah satu masyarakat Desa Purwosari Eko Purwanto juga membenarkan hal tersebut, dirinya menegaskan bahwa masyarakat dengan swadaya mengumpulkan dana bantuan masyarakat dari empat desa untuk dibelikan batu koral untuk menambal bagian bagian jalan yang rusak.

“alhamdulillah sejak kemarin sudah banyak terkumpul dan sudah ada beberapa titik sudah dilakukan perbaikan dengan cara ditambal makek koral, ini bukti kebersamaan masyarakat dan kepedulian masyarakat”. Kata Eko.

Harapan masyarakat pihak berkaitan dapat memperhatikan jalan ini, jalan satu satunya akses masyarakat,” ini jalan milik PTPN 7 yang seharusnya sudah menjadi kewenangannya memperbaiki jalan ini mengingat juga dipakai oleh PTPN 7 untuk mengangkut hasil produksi”. Pungkasnya.

Laporan : Raka

 

 

 


Baca Juga :
Warga Temukan Mayat Laki-laki Mengapung Disungai Seluang
Badan Bahasa Teliti Budaya dan Sastra di Muba
Data ODCB TIM DAPOBUD Dikbud Muba Sambangi Desa Teluk Kijing
Bacok Ayah Kandung Sendiri, Kini Rosadi Warga Sungai Lilin Diamankan Polisi
Minta Nasehat Ulama di Muba, Bupati Dodi Reza Anjurkan Salat Ied di Rumah Masing-masing
Sembako Untuk Pasukan Kuning dan Driver Bentor Bayung Lencir
Hindari Kerumunan dan Mobilisasi, BLT Desa Lais Dibagikan Door To Door

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)