Main Area

Main

Kompak Lakukan Deklarasi Stop Sigma dan Diskriminasi Pada Penderita Kusta

kompak-lakukan-deklarasi-stop-sigma-dan-diskriminasi-pada-penderita-kusta-muba385k81550578547.jpg

Deklarasi stop sigma dan diskriminasi pada penderita kusta, yang ditandai dengan penandatangan komitmen, Selasa (19/02/2019).

Sekayu, Musi Banyuasin - Pemerintah Kecamatan Sekayu, beserta Puskesmas Lumpatan kompak melakukan deklarasi stop sigma dan diskriminasi pada penderita kusta, yang ditandai dengan penandatangan komitmen, Selasa (19/02/2019).

Dalam sambutanya camat Sekayu Marko Susanto SSTP mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi dengan terlaksanya deklarasi ini, harapannya deklarasi ini dapat dijalankan penuh tanggung jawab dan dapat memperdayakan pasien eks kusta agar lebih produktif di masyarakat.

"Kita harus berdayakan dan dukung saudara kita ini, karena apa yang saat ini sedang mereka alami, tidak harus menjadi penghambat untuk tetap bekarya." ungkapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Lumpatan Drg.Dina Krisnawati Oktaviani mengajak semua lapisan masyarakat agar dapat menerima pasien kusta dan eks kusta dalam kehidupan sehari-hari dan tidak membeda-bedakan dalam pergaulan.

"Karena setelah pasien tersebut sudah minum obat kusta secara teratur maka itu dapat mencegah penularan terhadap orang lain, dengan demikian pasien kusta dan eks kusta merasa tidak merasa asing dan di kucilkan." jelasnya.

Terpisah Nia Ramadhani (16) pasien kusta mengaku dirinya sangat senang dan mengucapkan banyak terimakasi kepada pihak pemerintah Kecamatan Sekayu dan Puskesmas Lumpatan yang telah begitu peduli dengan nasib mereka.

"Dukungan seperti ini sangat beharga bagi kami." tutupnya singkat.

Laporan : Sudaroji


Baca Juga :
Harumnya Sabun Serai asal Mendis Bayung Lencir
Ratusan Keluarga Korban Pembunuhan Sadis di Mangsang Datangi Polres Muba, Minta Segera Ringkus Pelaku Yang Masih Berkeliaran
Tuntas, Pj Bupati Apriyadi Buat Semua Daerah di Muba Dialiri Listrik
Pelanggan MEP di 14 Kecamatan akan Segera Beralih ke Jaringan PLN
PJ Bupati Apriyadi Buka Program Kuliah Gratis di Universitas Telkom Bandung, Ini Syarat dan Jadwalnya
Kaget Nenek Suhartini, Rumahnya Dipasang Listrik oleh Pj Bupati Apriyadi
Pemkab Muba Terus Gencar Kendalikan Inflasi dengan Operasi Pasar di Bulan Ramadan

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)