Main Area

Main

Komisi II, Deperindag Dan Tim Terpadu Tinjau Pemindahan Pasar Randik Sekayu.

komisi-ii-deperindag-dan-tim-terpadu-tinjau-pemindahan-pasar-randik-sekayu-muba257yt1573553523.jpg

Ketua dan Anggota komisi II berserta Plt. Deperindag MUBA tinjau pasar Randik Sekayu Musi Banyuasin.

SEKAYU, - Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex diwakili Plt Kepala Dinas Perdagang dan Perindustrian Muba Azizah SSos MT bersama Komisi II DPRD Muba dan Tim Terpadu Pemindahan dan Penertiban Pasar meninjau kondisi Pasar Randik Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu pasca pemindahan, Selasa (12/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut Plt. Kadisdagperin Muba Azizah mengatakan bahwa masih terdapat beberapa kekurangan terkait fasilitas pasar seperti los pedagang sayur eceran dan agen yang disebabkan tingginya animo masyarakat untuk berjualan sehingga banyak pedagang dadakan.

Hal ini menyebabkan los sayur belum mampu menampung seluruh pedagang terutama pada jam puncak sekitar jam 04.00 sampai jam 07.00 WIB.

Oleh karena itu, ke depan perlu dilakukan langkah-langkah progresif guna mendukung tersedianya fasilitas pasar yang representatif sehingga masyarakat berjualan di Pasar Randik dapat nyaman berdagang demikian juga para pembeli.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Komisi II DPRD Muba, ini menunjukkan jalinan koordinasi dan sinergisitas Pemkab Muba dengan Legislatif berjalan sangat baik. Mudah-mudahan dengan hadirnya Komisi II DPRD Muba hari ini memberi dampak positif dan pencerahan dalam kita mendukung terwujudnya Visi Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex yaitu Muba Maju Berjaya Tahun 2022," kata Azizah.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Muba M Yamin yang pada kesempatan itu menyerap aspirasi para pedagang mengatakan bahwa pihak legislatif siap mendukung Pemkab Muba mewujudkan sarana perekonomian rakyat lebih baik ke depan khususnya di Pasar Randik.

"Kami akan segera berkoordinasi dengan Bapak Bupati, Pak Sekda dan Disdagperin guna mengambil langkah-langkah konkrit penataan dan peningkatan fasilitas pasar ini," ujarnya ditengah para pedagang Pasar Randik.

Lanjutnya pihak legislatif dan eksekutif akan berkoordinasi untuk menyusun rencana di tahun 2020 ini guna menyelesaikan tahapan-tahapan sesuai dengan skala prioritas.

"Insyaa Allah kita akan dukung harapan para pedagang, mohon sementara bersabar karena kami akan bekerja dan dalam mewujudkan hal tersebut tentu butuh proses," pungkas M Yamin.

 

Laporan: rill


Baca Juga :
Akibat Ulahnya, Warga Lais Utara Ini Diborgol Polisi
13 Bakal Calon Kades Epil Sudah Ambil Formulir Pendaftaran
Tanggal 8-12 Februari 2020 Tes SKD CPNS Muba
Mau Berjalan Diatas Air ? Datangi Taman Terbuka Hijau di Sekayu
DPO Ini Akhirnya Diciduk Polisi
Igo Alamsyah Akan Tampil Memukau dengan “Gambo Muba “di Liga Dangdut (LIDA) 2020
Pemkab Muba Naikan PBB 15%

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)