Main Area

Main

Keren.. Warga Batsu Sulap Embung Jadi Wisata Desa

keren-warga-batsu-sulap-embung-jadi-wisata-desa-muba2320s1550824435.jpg

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin di sela silaturahmi dengan Warga Babat Supat sekaligus peresmian wisata air Embung Senja, Jumat (22/2/2019).

Babat Supat- Kalau di banyak daerah biasanya Embung atau cekungan penampung hanya dijadikan untuk penampungan air hujan, kali ini berbeda di Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat (Batsu) Kabupaten Musi Banyuasin.

Di Desa Gajah Mati ini, justru Embung yang dinamai Embung Senja disulap menjadi lokasi wisata air yang kini menarik wisatawan dari daerah tersebut bahkan dari luar daerah. Inovasi ini dikelola oleh warga Desa bersama Karang Taruna Desa yang di support Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin.

Pantauan di lokasi tampak lokasi Embung Senja tersebut sangat bersih dan terdapat beberapa wahana permainan air seperti kapal Bebek dan taman cinta yang membuat pengunjung semakin betah ketika berkunjung kesana.

"Ini kreatif, saya akan terus support warga Desa yang punya terobosan seperti ini," ujar Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin di sela silaturahmi dengan Warga Babat Supat sekaligus peresmian wisata air Embung Senja, Jumat (22/2/2019).

Dikatakan Dodi, saat ini dirinya bersama warga Muba tidak hanya gotong royonf gencar melakukan inovasi pembangunan tetapi juga gencar mengangkat potensi yang ada di Desa Musi Banyuasin untuk terus dikembangkan bahkan dikenalkan ke mancanegara.

"Sudah banyak produk inovasi desa di Muba yang kita bawa ke mancanegara dan ini akan terus dipertahankan dan dikembangkan sebagai kebanggaan Musi Banyuasin," tuturnya.

Sementara itu, Camat Babat Supat Rio Aditya mengatakan untuk tahun 2019 Kecamatan Babat Supat, mendapatkan alokasi dana APBD sebanyak Rp17 Miliar, terdiri dari 16 paket kegiatan yang terbagi di beberapa desa.

"Terima kasih kepada pak Bupati Dodi Reza, beberapa paket kegiatan itu tentu ada prioritas utama, dan sangat bermanfaat bagi kami," ujarnya

Terkait dengan situasi keamanan menjelang pemilihan umum 2019, Ia menuturkan sampai saat ini situasi kamtibmas masih kondusif, dan terus berkoordinasi dengan Polsek Babat Supat dan Koramil Sungai Lilin.

"Dalam hal ini juga kami menghimbau serta mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan Pemilu pada tanggal 17 april 2019 mendatang, dengan mendatangi TPS masing-masing, dan mengingatkan lingkungan sekitar apabila ada yang belum terdata diharapkan melaporkan ke pihak terkait," imbuhnya.

Tokoh masyarakat Desa Gajah Mati, Selamat Sugiarto mengungkapkan bahwa di Desa Gajah Mati terdapat wisata alam yang dikelola Karang Taruna desa dan mendapatkan support dari Bupati Muba Dodi Reza yakni Embung Senja. "Dengan adanya tempat wisata Embung Senja ini kami berharap desa kami akan semakin maju," imbuhnya.

"Selain itu kami juga mengharapkan bantuan perbaikan ruas jalan yang rusak di desa kami," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin juga melakukan penyerahan 500 buku secara simbolis kepada Kepala Desa Gajah Mati dan Camat Babat Supat dengan judul program sirkulasi.(ril)


Baca Juga :
11 November Pendaftaran CPNS Muba Dibuka, Ini Formasinya
Bubarkan Paksa Pesta Malam Di Mekar Jaya, Pemerintah Makin Serius Tegakkan Perda
Dua Siswa SMPN 6 Sekayu Juara Olimpiade Matematika Internasional
Proses Hukum Lanjut, Listrik Tanjung Agung Raya Kembali Dinyalakan
Warga Teluk Kijing Terciduk Di Sugiwaras
Pelaku Penembak Seorang Mandor Di Keluang Akhirnya Menyerahkan Diri
Program Kuliah Gratis Muba Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)