Main Area

Main

Kepergok Curi Kabel PT. Medco Energi, Rahman Diamankan Unit Res Polsek Lais

kepergok-curi-kabel-pt-medco-energi-rahman-diamankan-unit-res-polsek-lais-muba2478v1561510033.jpg

Pelaku Tindak Pidana Curat, Durahman alias Rahman (32) Bin Aliman Saat Tangkap Tangan Oleh Unit Res Polsek Lais

Lais, Musi Banyuasin – Jajaran Unit Reskrim Polsek Lais pada Rabu (25/06/2019) melakukan giat ungkap kasus tangkap tangan residivis tersangka pelaku tindak pidana curat PT. Medco Energi yang berada di Area Cluster P KS. 56 Semoga PT. Medco Energi Desa Lais utara Kecamatan Lais Kabupaten Muba.

Unit Reskrim Polsek Lais yang dipimpin langsung oleh Kanit Res Susilo, SH menangkap tangan pelaku tindak pidana curat yakni Durahman alias Rahman (32) Bin Aliman merupakan warga Desa Epil Kecamatan Lais berikut barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka berupa 1 buah Gergaji Besi dan 1 Buah Parang, 1 Buah Cangkul, 1 Buh Besi pengungkit dan 2 Tas Sandang berwarna hitam pada saat tangkap tangan dilakukan.

Selain barang bukti tersebut yang berhasil diamankan yakni 4 (empat) kawat tembaga dan kulit babelnya dengan panjang sekitar 3 Meter, dan saat ini semua barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Lais guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Muba Andes Purwanti, melalui Kapolsek Lais Syafarudin melalui Kanit Res Susilo, SH kepada mubaonline.com membenarkan adanya giat ungkap kasus tangkap tangan terhadap pelaku tindak pidana curat bernama Durahman alias Rahman tersebut. “Ya benar kita bersama Tim sudah melakukan giat ungkap kasus tindak pidana curat yang dilakukan oleh Durahman beserta komplotannya sekitar pukul 16.45 wib di Area Cluster PKS. 56 PT. Medco Energi.” Jelas Susilo,SH.

Menurutnya kronologis kejadian bermula saat Unit Reskrim Polsek Lais mendapati laporan dari Arman Sani Bin Nizar (51) yang berprofesi sebagai Scurity PT. Medco Energi. Atas dasar laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Lais dan Tim langsung menuju TKP.

Anggota Polsek Lais bersama beberapa orang saksi yakni Muksin, Riadi Sarjono melakukan patroli dan saat melintasi TKP menemukan empat orang pelaku yang sedang melakukan pencurian dengan cara Modus Operandi (cara pelaku dalam melakukan aksi kejahatan) pelaku menggunakan alat berupa parang dan besi pengungkit serta cangkul untuk menggali dan memotong bentangan kabel tembaga penghubung antara Travo listrik dengan mesin pompa penyedot minyak yang tertanam ditanah.

Sehingga oleh saksi bersama anggota Polsek Lais berusaha melakukan tindakan penangkapan dan terhadap pelakunya, namun dari ke Empat orang pelaku yang dapat diamankan yakni Durahman Alias Rahman Bin. Aliman, sementara tiga orang pelaku lainnya lolos melarikan diri (DPO) yakni Ujang Bin Sul (30) warga Village 13 Babat Supat, Andri Bin Ateng (28) Warga Desa Bonot Lais Utara Kecamatan Lais, dan Igo Bin Susanto (21) yang juga merupakan warga Bobot Desa Lais Utara.

“Saat ini ke tiga pelaku yang masih DPO akan terus kita cari hingga ditemukan dan diproses sesuai hukum yang berlaku, atas kejadian tersebut PT. Medco Energi mengalami kerugian yang ditafsir Rp. 7.000.000 (Tujuh Juta Rupiah).

Laporan : Raka


Baca Juga :
11 November Pendaftaran CPNS Muba Dibuka, Ini Formasinya
Bubarkan Paksa Pesta Malam Di Mekar Jaya, Pemerintah Makin Serius Tegakkan Perda
Dua Siswa SMPN 6 Sekayu Juara Olimpiade Matematika Internasional
Warga Teluk Kijing Terciduk Di Sugiwaras
Program Kuliah Gratis Muba Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi
Reses Di Desa Kepayang, Dedi Zulkarnain Serap Aspirasi 3 Desa Perairan
Warga Desa Pengaturan Budidayakan Madu Lebah Kelulut.

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)