Main Area

Main

Kemenag Muba Gelar Dialog Lintas Agama

kemenag-muba-gelar-dialog-lintas-agama-muba91ql1562762405.jpg

Kantor kementerian agama kab.musi banyuasin gelar dialog lintas agama pada rabu(10/07).

Sekayu, Musi Banyuasin - Kantor kementerian agama kab.musi banyuasin gelar dialog lintas agama pada rabu(10/07). Acara yang dilaksanakan diruang meeting room kantor kemenag kab.muba dibuka oleh Kepala kantor kemenag kab.muba yang diwakili oleh kasubbag Tu, H.Hakut serta turut juga dihadiri oleh tokoh dari berbagai lintas Agama, perwakilan Kesbangpol, Ormas islam dan penyuluh agama serta tokoh masyarakat.


Dalam membuka acara tersebut, kasubbag TU kemenag kab.muba, H.Hakut mengatakan dilaksanakannya kegiatan dialog agama sebagai bentuk silaturahim antar pemeluk agama untuk menghilangkan rasa perbedaan antar lintas agama dalam rangka mejaga kerukunan umat beragama .

 

"Dalam menjaga kerukunan umat beragama tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat. Mulai dari tanggung jawab keamanan, ketertiban serta ketentraman agar terhindar dari masalah yang dapat merusak keharmonisan antar umat beragama yang selama ini terjalin dengan baik di kabupaten musi banyuasin" ucap Hakut.


H.Hakut berharap dengan adanya dialog lintas agama, kementerian agama menjadi salah satu wadah dalam mempererat kerukunan dan toleransi antar umat beragama dengan pemerintah, dengan mendiskusikan isu-isu keagamaan terkini.

Sementara itu, Adi Sumantri, M.Si selaku ketua panitia dalam mengatakan pelaksanaan kegiatan dialog lintas agama dari berbagai kalangan masyarakat dan profesi dilingkungan kemenag kab.muba merupakan kegiatan yang dilaksanakan berdasarkan surat keputusan kepala kantor kemenag muba tentang pelaksanaan kegiatan dialog lintas agama dari berbagai kalangan dan profesi.

Adapun peserta kegiatan pelaksanaan dialog tersebut diantaranya perwakilan dari masing-masing tokoh agama, perwakilan dari FKUB kabupaten dan kecamatan, Perwakilan MUI, muhammadiyah, NU, Penyuluh Agama, serta perwakilan tokoh masyarakat.


Lanjut, adi sumantri mengatakan dengan tema meningkatkan toleransi dan kerjasama antar pemeluk agama dari berbagai kalangan dan profesi, kegiatan tersebut dapat menjadi sebuah forum diskusi bagi tokoh agama maupun ormas dalam menjalin silaturahim serta membahas isu - isu agama yang dapat menimbulkan konflik.(ril)


Baca Juga :
11 November Pendaftaran CPNS Muba Dibuka, Ini Formasinya
Bubarkan Paksa Pesta Malam Di Mekar Jaya, Pemerintah Makin Serius Tegakkan Perda
Dua Siswa SMPN 6 Sekayu Juara Olimpiade Matematika Internasional
Warga Teluk Kijing Terciduk Di Sugiwaras
Program Kuliah Gratis Muba Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi
Reses Di Desa Kepayang, Dedi Zulkarnain Serap Aspirasi 3 Desa Perairan
Warga Desa Pengaturan Budidayakan Madu Lebah Kelulut.

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)