Main Area

Main

Kedua Jembatan Terdapat Mobil Rusak, Macet Panjang Tak Terelakan

kedua-jembatan-terdapat-mobil-rusak-macet-panjang-tak-terelakan-muba273fz1551363990.jpg

Truk treler bermuatan dump truk besar, rusak dan melintang di muara jembatan baru Kecamatan Bayung Lencir.

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Kembali terjadi kemacetan panjang di jalan lintas timur Palembang Jambi, Km 205, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (28/2). Namun kali ini kemacetan diakibatkan oleh adanya salah satu jembatan Air lalan, yakni jembatan baru, tertutup oleh mobil treler membawa alat berat, mengalami kerusakan dan melintang tepat di muara jembatan.

Kemacetan semakin diperparah oleh mobil truck tronton yang mengalami patah as serombong di jembatan lama, kemacetan panjangpun tak terelakan, sempat ada pengendara yang menyerobot ingin mendahului dan membuat arus lalu lintas menjadi lumpuh.

Dari pantauan mubaonline arus dijadikan satu arah guna mengurai kemacetan panjang, terlihat pihak kepolisian ekstra kerja keras mengatur pergantian arus.

Kondisi jembatan lama yang terdapat mobil truk tronton patah as serombong (truk berwarna biru)

 

Menurut salah satu pemuda dari Bayung Lencir Indah, Deki Nazomi (34) yang mengenakan seragam Karang Taruna ini mengatakan awalnya kemacetan tidak parah, namun karena adanya mobil truk tronton di jembatan lama, mengalami patah serombong, kemacetanpun terjadi.

"Kalau mobil ini (mobil truk pembawa alat berat) sudah dua hari disini patah pada bagian penghantar mesin ke gardan namun kemacetan parah ini semakin bertambah oleh truk tronton di atas jembatan lama patah serombong" ujar pria yang mengajak anggotanya membantu mengatur arus lalu lintas ini.

Sekitar pukul 19.00 wib, truk treler bernopol BM 9649 DA yang dikendarai oleh Ismail (38), membawa mobil dump truk Caterpillar untuk pertambangan, akan menuju Aceh ini sudah bisa bergerak, dan jembatan baru sendiri bisa difungsikan kembali, lalu lintaspun perlahan mulai lancar.

Pihak kepolisian satlantas Polres Muba dibantu oleh personil Polsek Bayung lencir serta warga yang bahu membahu mengatur lalu lintas akhirnya merasa lega setelah kembali berjalan normal.

Kapospol Simpang Raya, Aipda Ardani Sofyan mengatakan pihaknya melakukan penindakan berupa tilang kepada mobil pembawa dump truk besar yang dikendarai oleh Ismail.

"Kami tilang karena akibat dari mogoknya treler tersebut, mengganggu ketertiban lalu lintas, truk treler sudah diperbaiki sementara, dan bergeser ke jembatan lama bersama truk tronton yang rusak, jadi lalu lintas menggunakan jembatan baru" ujarnya.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Pasar Bayung Lencir Ada Makanan Berformalin
Unggul Dengan Suara Terbanyak, Cecen Dapat Protes Dari Rivalnya
Diduga Merugikan PT. SCK, Mardi Sanjaya Diamankan Polisi
Polisi Berhasil Bekuk Satu Dari Dua Pelaku Curat Jalan Muara Teladan
Tim TRC Muba Berhasil Temukan Bocah Tenggelam Disungai Musi
11.000 PTT Muba Akan Mendapatkan THR Sekaligus Gaji, 6 Milyar Telah dianggarkan Untuk THR Pegawai Tidak Tetap Muba
Sisir dan Interogasi ABG Meresahkan di Jalan Praja Mukti

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)