Main Area

Main

Kecamatan Sungai Keruh Siapkan Beragam TPS Unik

kecamatan-sungai-keruh-siapkan-beragam-tps-unik-muba360ix1555332967.jpg

Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang unik dan menarik yang ada di kecamatan sungai keruh

Sungai Keruh, Musi Banyuasin - Berkeinginan menarik minat masyarakat yang ada diwilayah kecamatan Sungai Keruh, agar datang ke TPS guna menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 17 April Mendatang (besok,red). pemerintah Kecamatan Sungai Keruh memiliki trik tersendiri untuk meningkatkan partisipasi pemilih, Salah satunya dengan membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang unik dan menarik.

TPS Seni Budaya, di Desa Tebing Bulang, TPS Seni Budaya Nusantara pakaian adat jawa Desa Sungai Dua, TPS Seni Budaya Musi Banyuasin pakaian adat muba diiringi gitar tunggal Desa Tebing Bulang , TPS kartini anggota KPPS nya perempuan dan Desa Gajah Mati dan Sindang Marga serta TPS milenial Desa Rantau Sialang & Keramat Jaya.

Seperti pantauan dilokasi TPS 4 Desa Tebing Bulang, kini masih tahap pengerjaan atau dekorasi. Meski belum selesai sepenuh nya namun TPS tersebut sudah terlihat begitu menarik.

Beberapa unit tenda berwarna biru kombinasi kuning sudah terpasang di lapangan yang di tumbuhi rumput hijau di Desa Tebing Bulang. Dibagian depan, di dekorasi dengan menggunakan bambu yang sudah di potong dan di belah.

Bambu-bambu itu di bentuk sebuah gerbang dan atap, sehingga TPS itu seolah menggambarkan sebuah rumah adat khas Kabupaten Muba. Tak ketinggalan di bagian depan di pasang bendera merah putih.

Camat Sungai Keruh, M. Imron, S.Sos, M,Si, mengatakan di Kecamatan Sungai Keruh terdapat cukup banyak TPS unik, salah satu nya TPS seni budaya di Desa Tebing Bulang tersebut.

“Di Desa Tebing Bulang ini ada TPS seni budaya, dimana nantinya para petugas di TPS tersebut akan mengenakan pakaian adat, selain itu masyarakat yang datang ke TPS ini akan di hibur gitar tunggal dengan tembang-tembang daerah,”katanya.

Saat ini, sambung dia, proses pengerjaan dan dekorasi TPS baru sekitar 70 persen. “Ini belum selesai sepenuh nya, insyaallah TPS ini akan kita buat semenarik mungkin, sehingga masyarakat lebih bersemangat datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan,”terangnya.

Sebelumnya, Bupati Muba, H. Dodi Reza Alex, meminta agar semua pihak bisa melakukan inovasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih. “salah satunya dengan membuat TPS unik,”imbuhnya.

Terpisah, Kades Tebing Bulang, Badarudin, didampingi ketua KPPS, Nedi Yusuf, mengutarakan jika TPS tersebut di harapkan bisa menjadi daya tarik bagi para pemilih.

“Dengan datang ke TPS ini khususnya, selain menjalankan kewajiban yakni menyalurkan hak suara, masyarakat (pemilih, red) juga bisa lebih mengenal kesenian dan budaya khususnya yang ada di Kabupaten Muba,”pungkasnya.

Laporan : cr1


Baca Juga :
PKB Muba Akan Mengusung Kader Terbaiknya Maju Pilkada Muba
Gema Takbir di Bayung Lencir, 21 Mobil Hias desa Simpang Bayat Ramaikan Jalanan
Pj Bupati Apriyadi Siagakan Alat Berat di Titik Rawan Arus Mudik
Usai Salat Id, Pj Bupati Apriyadi Buka Rumah Dinas untuk Halal Bihalal dengan Warga Muba
Bareng Keluarga dan Warga Muba, Pj Bupati Apriyadi Salat Id di Rumdin
Pj Bupati Apriyadi Warning Pegawai Jangan Tambah Libur
Kompak Pakai Gambo Muba, Pj Bupati Apriyadi Boyong Kepala OPD Halal Bihalal ke Forkopimda Sumsel

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)