Main Area

Main

Kasus Perdata Gedung Sport Center Desa Kepayang Dimenangkan Ibu Nurjanah, Hakim Hukum Tergugat Kosongkan Objek Sengketa

kasus-perdata-gedung-sport-center-desa-kepayang-dimenangkan-ibu-nurjanah-hakim-hukum-tergugat-kosongkan-objek-sengketa-muba3999y1596114055.jpg

Sidang Putusan Kasus Perdata pembangunan gedung sport center Desa Kepayang, Kecamatan Bayung Lencir.

Sekayu, Musi Banyuasin - Sidang kasus perdata pembangunan gedung sport center Desa Kepayang Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba akhirnya dimenangkan oleh Ibu Nurjanah selaku penggugat. Hal itu sesuai keputusan Pengadilan Negeri Sekayu pada sidang putusan pada Kamis, (30/7) yang dibacakan oleh Hakim Ketua, Iriyanti, SH.


Dimana hasil putusan tersebut menyebutkan bahwa Hakim PN Sekayu menerima gugatan penggugat sebagian, menghukum tergugat untuk mengosongkan objek sengketa, menolak esepsi tergugat seluruhnya, tanah usaha sah milik penggugat, menyatakan perbuatan tergugat adalah perbuatan melawan hukum, dan tunduk pada putusan hakim, membebankan biaya perkara terhadap tergugat.


Dengan hasil putusan tersebut, jika tergugat merasa tidak puas dengan putusan Hakim PN Sekayu, tergugat diberi waktu 14 hari untuk mengajukan upaya hukum.


Hal itu kemudian dibenarkan oleh Ketua Tim Kuasa Hukum Penggugat, Nurhasan, MH. Ia mengatakan bahwa pihaknya merasa puas atasan putusan Hakim PN Sekayu, menurutnya gugatan pihaknya sudah diterima oleh majelis hakim sebagian.


"Selaku penggugat kami merasa puas dengan hasil putusan Majelis Hakim, dan kami akan selalu siap jika tergugat merasa tidak puas dan mengajukan upaya hukum kembali atas putusan yang disebutkan hari ini," Ungkapnya.


Diketahui, persoalan pembangunan gedung Sport Center di desa Kepayang dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018 sebesar Rp 452.412.400 dibangun diatas tanah penggugat bernama Nurjanah, lansia berumur 70 tahun, sehingga berproses di PN Sekayu, oleh karena itu Penggugat melakukan gugatan hukum terhadap Sulmin Kepala Desa Kepayang sebagai tergugat, Camat Bayung Lencir sebagai turut tergugat I, Dinas PMD Muba turut Tergugat II dan Badarudin Ketua TPK Desa Kepayang sebagai turut tergugat III. Gugatan tersebut dilakukan karena Sulmin selaku Kades Kepayang melakukan perbuatan melawan hukum dengan membangun gedung sport centre diatas lahan mlik ibu Nurjanah.


Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Curi Kabel ESP, Warga Lais Utara Ini Digelandang Ke Mapolsek Lais
Tidak Hanya Pelajar, Guru Juga Bisa Mengakses Internet Gratis Dikantor Kades Teluk
RSUD Sekayu Menuju Layanan Sempurna, Tampilan Gedung Juga Akan Berubah
Ridho Yahya Terima Restu Dodi Reza
Siapkan Perbup, Tak Pakai Masker di Muba Siap-siap Disanksi
Sopir Mengantuk, Avanza Tabrak Tugu Bintang Sekayu
Bersihkan Area Sekitar Jaringan MEP, Warga Mendis : Lahir Kami Puja, Hidup Kami Jaga

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)