Main Area

Main

Kantor Dishub Muba di Serbu Anak TK dan SD Palm Kids Sekayu

kantor-dishub-muba-di-serbu-anak-tk-dan-sd-palm-kids-sekayu-muba13iu1576222526.jpg

TK dan SD Palm Kids Saat berkunjung ke Dishub Muba

Sekayu – Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (11/12/2019) pagi, mendadak ramai diserbu oleh puluhan anak-anak SD dan anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) Palm Kids Sekayu, dalam rangka kunjungan edukatif yang tujuannya adalah untuk memperkenalkan sejak dini kantor pemerintah kabupaten Muba.

Kedatangan Anak-anak TK dan SD Palm Kids Sekayu tersebut, diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kab. Muba H. Pathi Riduan, S.E., ATD., MM dan Kepala Bidang LLAJ dan Rel Ahmad Wendiansyah, SSit., S.H., M.Si.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Muba mengucapkan terima kasih kepada Anak-anak TK dan SD Palm Kids Sekayu beserta Staf Guru yang bersedia berkunjung ke Dinas Perhubungan Kabupaten Muba.

Sementara itu, Diana Iswara Selaku Kepala Sekolah Palm Kids Sekayu mengatakan, murid yang mengikuti Kunjungan berjumlah 75 orang termasuk TK dan SD.

Dirinya, menerangkan bahwa kedatangan mereka sengaja dilakukan, untuk memperkenalkan sejak dini kantor pemerintah. Anak-anak diajak belajar ke luar ruangan sekolah, untuk melihat langsung yang sebelumnya mendapatkan pelajaran materi di kelas.

"Kegiatan Kunjungan Edukatif ini adalah untuk mengenalkan kepada anak-anak dimana letak kantor Dinas Perhubungan, Tupoksi, UPTD. dan ini juga bertujuan untuk menambah pengalaman dan wawasan pada anak-anak,” pungkasnya.

Selanjutnya Kepala Bidang LLAJ dan Rel Dinas Perhubungan Menjelaskan tentang Tupoksi Dinas Perhubungan seperti Jumlah UPTD Dishub, Keselamatan Lalu Lintas seperti Arti Marka Lalu Lintas, Traffic Light, dan Rambu Lalu Lintas.

Kepala Bidang LLAJ dan REL memberikan materi tentang Keselamatan Berlalu Lintas, diadakan doorprize yang ditujukan untuk anak-anak TK dan SD Palm Kids sekayu. Tampak anak-anak sangat antusias dalam menjawab pertanyaan dari Kepala Bidang LLAJ dan REL.

Diakhir Kegiatan kunjungan edukatif, Anak-anak TK dan SD Palm Kids Sekayu diajak menggunakan Bus Transmuba mengelilingi Kota Sekayu, untuk pengenalan tempat-tempat yang ada di kota Sekayu seperti Kantor OPD, Masjid, ruang Terbuka, Rumah Dinas Bupati, Marka-marka yang ada dijalan Kota Sekayu, UPTD Dermaga dan UPTD PKB Dishub.(ril)


Baca Juga :
Junai Warga Tanjung Agung Timur Ini Terciduk Di Desa Epil
Akibat Ulahnya, Warga Lais Utara Ini Diborgol Polisi
Mau Berjalan Diatas Air ? Datangi Taman Terbuka Hijau di Sekayu
Tanggal 8-12 Februari 2020 Tes SKD CPNS Muba
Muara Medak Sulap Lidi Kelapa Sawit Jadi Piring
DPO Ini Akhirnya Diciduk Polisi
Sejahterakan Petani Karet, 6 UPPB Se Bayung Lencir Terima Surat Tanda Registrasi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)