Main Area

Main

Kalangan Teluk Diresmikan, Kalangan Ini Buka Setiap Hari Minggu

kalangan-teluk-diresmikan-kalangan-ini-buka-setiap-hari-minggu-muba243e31593945855.jpg

Peresmian Pasar Rakyat Desa Teluk Kec. Lais Musi banyuasin

Lais, Musi Banyuasin - Walau baru menjabat Kepala Desa (Kades) Teluk Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Nuraidah telah membuat terobosan yang patut ditiru oleh Kades lainnya.

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya dia telah membentuk Walau baru menjabat Kepala Desa (Kades) Teluk Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Nuraidah telah membuat terobosan yang patut ditiru oleh Kades lainnya. Untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya dia telah membentuk Pasar Rakyat Remiling rencananya akan dibuka setiap hari Minggu.

Menurut Kades yang akrab dipanggil Nora ini, sejarah terbentuknya pasar tradisional ini ada sembilan (9) orang pelopor ataupun pendirinya. Pasar Rakyat Remiling ini terdiri dari 81 lokal namun baru terisi 60 lokal ditambah 30 pedagang emperan.

"Saya sebagai Kades Desa Teluk sangat bangga sekali selain itu otomatis membuka lapangan kerja bagi warga seperti tukang karcis, tukang bersih serta petuga keamanan dan dapat meningkatkan perputaran roda perekonomianj masyarakat di Desa Teluk dan sekitarnya, ucap Nora.

Dirinya yakin dan percaya Desa Teluk akan terus maju, apalagi ada bapak Ahmad Fauzi selaku anggota DPRD Muba sekaligus putra daerah, kita memohon bantuan dan uluran tangan beliau Pasar Rakyat Remiling ini akan maju dan berkembang, tukasnya, Minggu 5 Juli 2020 pukul 09.00 Wib.

Sementara itu Kapolsek Lais Polres Muba, Akp Syafaruddin SH mengatakan bahwa dirinya paling suport dan mengucapkan terima kasih dengan terobosan Kades Teluk ini, kami diundang untuk pembukaan pasar, disini kita lihat dalam menghadapi kehidupan New Normal terlihat pedagang dan pembeli mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker.

"Saya selaku Kapolsek Lais Polres Muba, sangat apresiasi dan mendukung dan semoga kedepannya program ibu Kades ini bisa mengangkat tingkat kesejahteraan masyarakat Desa Teluk yang katagorinya desa lama dan desa tua sehingga Desa Teluk ini bisa mengudara di Kecamatan Lais ini dalam segala bidang terutama dibidang keamanan yang kondusif masyarakat bisa produktif," harap Kapolsek berpangkat balok tiga ini.

Senada dikatakan Anggota DPRD Muba Drs H Ahmad Fauzi SE MSi, pertama saya bangga dengan ibu Kades kita ini walau baru berumur belum sampai dua bulan dilantik namun dia sudah ada pergerakan mengangkat perekonomian masyarakat di Desa Teluk ini.

Untuk diketahui lanjut H Ahmad Fauzi, saat ini bukan didesa kita saja tetapi di Indonesia sedang mengalami pandemi Corona Virus dan proses pandemi ini louckdown. Kini kita Sudah dihadapi New Normal life ada pergerakan untuk masyarakat bekerja kembali namun kami inginkan pada seluruh yang hadir harus patuh dengan Protokol Kesehatan, tegasnya.

Lanjut politisi partai Gerindra ini, di era New Normal ini massa yang sangat berbahaya karena kita dibebaskan oleh Pemerintah untuk keluar rumah tetapi kita harus sadar bahwa Pemerintah sudah memasang rambu-rambu yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dan kami sangat mensuport dengan adanya pasar ini sebelum dibuka sudah disampaikan dan kami sebagai wakil rakyat sangat mendukung dengan adanya pasar di Desa Teluk ini.

Ia berpesan dalam menghidupkan perekonomian ini terus meningkat dan para pedagang menjual dagangannya harga sewajarnya dan tidak rugi agar pembeli terus berkunjung, Seluruh masyarakat khususnya di Kampung Satu Ilir kami meminta partisipasi.

Kedepannya Insya Allah kami akan mengalokasikan anggaran 1,1 Miliar untuk pelebaran bahu jalan As dari simpang Y sampai ke jembatan, untuk itu kami mohon partisipasi dan do’anya agar semua berjalan lancar ,”Saya berbuat hanya untuk masyarakat yang saya wakili,”harapnya.

Kemudian dilakukan pengguntingan pita pertanda bahwa Pasar Rakyat Remiling Desa Teluk sudahh di Launching disaksikan oleh Anggota DPRD Muba H Ahmad Fauzi, Kapolsek Lais Akp Syaparudin SH, Jajaran Pemerintahan Desa Teluk, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan tamu lainnya.

Setelah melakukan pengguntingan pita Anggota DPRD Muba, Kapolsek Lais, Kades Teluk dan stafnya melihat dan meninjau lokasi pasar. Hadir juga Kades Epil Armedi, Kades Lais Hasrullah.

Terpisah, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi ketika dihubungi melalui pasan WhatsApp (WA) mengatakan permohonan maafnya karena tidak bisa hadir pada acara Launching Pasar Rakyat Remiling Teluk karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan.

Melalui Pesan WA Camat berpesan jangan ada persaingan harga antara pasar desa tetangga dan jadwal buka pasar harus bergiliran biar tidak bertabrakan jadwal buka pasarnya,”Semoga dengan adanya Pasar Remiling ini Desa Teluk Lebih maju lagi otomatis ekonomi masyarakatnya lebih baik lagi,”Harap Mantan Camat Bayung Lincir ini. (raka/red)


Baca Juga :
PKB Muba Akan Mengusung Kader Terbaiknya Maju Pilkada Muba
Gema Takbir di Bayung Lencir, 21 Mobil Hias desa Simpang Bayat Ramaikan Jalanan
Pj Bupati Apriyadi Siagakan Alat Berat di Titik Rawan Arus Mudik
Usai Salat Id, Pj Bupati Apriyadi Buka Rumah Dinas untuk Halal Bihalal dengan Warga Muba
Bareng Keluarga dan Warga Muba, Pj Bupati Apriyadi Salat Id di Rumdin
Pj Bupati Apriyadi Warning Pegawai Jangan Tambah Libur
Kompak Pakai Gambo Muba, Pj Bupati Apriyadi Boyong Kepala OPD Halal Bihalal ke Forkopimda Sumsel

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)