Main Area

Main

Kades Sungai Dua Gandeng Pertamina dan PT SMSE Suplai Air Bersih Ke Masyarakat

kades-sungai-dua-gandeng-pertamina-dan-pt-smse-suplai-air-bersih-ke-masyarakat-muba55oy1572689877.jpg

Pertamina dan PT Sawit Sinar Mas Sejahtera (PT SMSE) bersama pemerintah Desa Sungai Dua, memberikan Suplai air bersih untuk masyarakat Desa yang mengalami kekeringan.

Sungai Keruh, Musi Banyuasin - Pertamina dan PT Sawit Sinar Mas Sejahtera (PT SMSE) bersama pemerintah Desa Sungai Dua, memberikan Suplai air bersih untuk masyarakat Desa yang mengalami kekeringan.

Diwawancarai di lapangan, Sabtu (11/2), Kades Sungai Dua, Sudirman, menyarankan kepada masyarakat agar meletakkan tandon atau drum di depan rumah untuk menyimpan air bersih yang akan disuplai oleh Pertamina dan PT SMSE. Sehingga saat mobil tangki tiba, petugas dapat langsung mengisi tempat yang telah disiapkan tersebut.

"Dengan adanya tandon dan Drum, selain proses pengiriman lebih cepat, juga mempermudah masyarakat dalam menerima air. Karena proses penyuplaian langsung diatur oleh pihak Desa agar tertib, apalagi armada tangki air yang dimiliki oleh Pertamina dan PT SMSE jumlahnya terbatas, Sehingga proses pendistribusian membutuhkan waktu" Ungkapnya.

Proses penyuplaian akan terhambat, kalau mesti menunggu warga datang dan baru menyiapkan tempat air. Karena pihaknya harus kerja cepat dalam penyaluran air bersih tersebut.

"Mudah-mudahan, seluruh masyarakat memiliki tandon atau drum air semua. Minimal untuk menampung 6.000 liter air bersih. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan air bersih" Tutupnya.

 

Laporan : edi


Baca Juga :
Iming-iming Diberi Uang, Pria 48 Tahun Kecamatan Lais Ini Tega Setubuhi Anak Dibawah Umur
Viral Beredar Video Anggota Satlantas Polres Muba Diduga Lakukan Pungli Berdalih THR
Positif terkonfirmasi Covid-19 di Muba hari ini Bertambah 6 Kasus
Terkonfirmasi Positif, OTG 01 Muba Dirawat di RSUD Bayung Lencir
1 Orang Warga NTB Bekerja Di Salah Satu Perusahaan Di Muba Positif Covid-19
Diduga Karena Tiupan Angin, Satu Rumah Di Desa Lais Ambruk
Jalani Isolasi 10 Hari, PDP 51 Berusia 75 Asal Muba Meninggal Dunia

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)