Main Area

Main

Kabut Asap Makin Tebal, Mulai Mengganggu Aktivitas Sekolah

kabut-asap-makin-tebal-mulai-mengganggu-aktivitas-sekolah-muba147ra1568612713.jpg

Siswa-siswi SMA N 1 Bayung Lencir.

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Kabut asap di duga akibat Karhutlah mulai terdampak bagi masyarakat, kabut asap yang tebal pekat mulai membuat warga resah, terutama pada dunia pendidikan.


Kepala Sekolah SMA N 1 Bayung Lencir, Guspito M.Pd mengatakan saat pagi hari asap begitu tebal dan pekat, hingga membuat mata perih dan mulai membuat sesak nafas.


"Kalau proses belajar belum terganggu, kegiatan belajar mengajar (KBM) di luar Kelas dikurangi, kalau nantinya makin parah, ditiadakan KBM di luar kelas. Guru dan siswa sudah dihimbau untuk menggunakan masker" ungkapnya saat dibincangi, Senin (16/9).


Asap ini mengganggu seluruh aktivitas, termasuk siswa yang sudah mulai terserang batuk-batuk, sesak nafas, bukan cuma murid, kami gurupun sangat merasakan sekali sesak nafas. Bangun tidur buka pintu, bukan dapat udara segar, malah menghirup asap tebal, mata perih hampir sama kalau kita berdiri di dekat pembakaran" ujar salah satu guru SMA N 1 Bayung Lencir, Jeri Apriadi M.Pd.


Anisa Rahmatin, siswa kelas X IPS 5 SMA N 1 Bayung Lencir ini mengaku belum ada danpak yang signifikan terhadapnya, namun ia juga mengaku bahwa ada temannya yang sudah terserang batuk, "asap memang tebal, besok kami seluruh siswa sudah dihimbau oleh kepala sekolah untuk menggunakan masker ke Sekolah" ujarnya.


Akibat bencana Kebakaran Hutan dan Lahan ini, sebagian masyarakat bahkan menduga kejadian ini akibat ulah oknum tidak bertanggung jawab, dan  masyarakat banyak terkena imbasnya.


Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Muba Buka 241 Formasi CPNS
Korupsi Alokasi Dana Desa, Oknum Mantan Kades Ini Di Borgol
Wakili Muba Tingkat Provinsi, SMA N 1 Bayung Lencir Didatangi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat
Sabu Seberat 0,23 Gram Diamankan, Ebit Digiring Ke Polsek Lais
Kejari Muba, Tetapkan Tiga Tersangka Pembangunan Gudang Beku Di Sungai Lilin
Diduga Bakar Lahan, Api Merenggut Nyawa Sutarjo
Tingkatkan Kapasitas Karier Pegawai dan Pelayanan Publik Bupati Dodi Lantik 213 Pejabat di Lingkup Kabupaten Muba

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)