Main Area

Main

Jalintim Belum Perbaikan Total, Ketua Komisi III DPRD Muba : Kami Sudah Tanyakan Ke Kementerian

jalintim-belum-perbaikan-total-ketua-komisi-iii-dprd-muba-kami-sudah-tanyakan-ke-kementerian-muba3146y1574863967.jpg

Ketua Komisi III DPRD Musi Banyuasin, Junaidi Gumay.

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Masalah Jalan Lintas Timur Palembang-Jambi tepatnya di areal Kecamatan Bayung Lencir menjadi isu yang terus menerus menjadi perbincangan warga Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin.

 

Jalan yang terus menerus dilakukan perawatan dengan tambal sulam menggunakan kerikil ini kondisinya berdebu ketika hari panas, dan berlubang serta berlumpur saat hujan terus menjadi keluhan warga Bayung Lencir, sejumlah titik yang sering mengalami kemacetan.

 

Wartawan mubaonline.com mencoba bertanya kepada Ketua Komisi III DPRD Musi Banyuasin, Junaidi Gumay, Selasa (26/11) terkait seperti apa upaya dari Pemkab Muba dan DPRD Muba tentang perbaikan Jalintim ini.

 

Jalintim ini sebetulnya urusan siapa sih pak, apakah Pemkab Muba tidak bisa memperbaiki jalan ini?

"Jalintim bukanlah kewenangan Pemkab Muba atau DPRD Muba, tanggung jawabnya ada dipemerintah pusat, sepengetahuan kami pemkab muba telah membantu memperbaiki jalan melalui Camat, contohnya dikecamtan Bayung Lencir Camatnya pro aktif perbaiki jalan di wilayah nya" ungkap Junaidi.

 

Menurut Junaidi, upaya yang pihaknya lakukan seperti telah menanyakan langsung ke Kemen PU khususnya ke Bina Marga, pihaknya pun sudah menyampaikan ke Kementrian masalah perbedaan jalan Jambi dengan jalan di Sumsel, Junaidi mengatakan jawaban dari Kementerian mulai dari tahun 2018 tendernya gagal, menurut Kementrian PU bulan November 2019 ini tender lagi.

 

"Kami Pemkab dan DPRD Muba sangat peduli, makanya kami tanyakan langsung Kementrian PU, kalau ada yg bilang tutup mata karena mereka tidak tahu saja, karena tidak mungkin semua kegiatan kita expos semua, tapi pada intinya jalintim menjadi perhatian kita dan telah kita sampaikan semua ke pusat, kalau nanti tendernya kembali gagal kita akan pertanyakan lagi, terus menerus sampai mereka tergugah hatinya dan Jalan Negara ini bisa diperbaiki secara total" ujarnya.

 

Laporan: Luthfy


Baca Juga :
Ini Dia Rincian Jumlah Pelamar CPNS Muba Tahun 2019
Membanggakan, Dea Aditya Atlet Difabel Asal Desa Teluk Ini Bawa Pulang Medali Emas dan Perak Peparprov
Inginkan Gardu Induk Di Bayung Lencir, Masa Aksi Banting TV Di PT DSSP Power PLTU Sumsel 5
Bawa Uang Ratusan Juta Bos Sawit Ditembak
Hendak Melarikan Diri, DPO Curat Ini Didor Oleh Satreskrim Polres Muba
Hujan Deras Mengguyur Lais, Siswa Ujian Memakai Sendal
Resmi.. Muba Miliki Pabrik Pengolahan Aspal Karet

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)