Main Area

Main

Jaga Stabilita Harga, Pemkab Muba Gelar Pasar Murah Sembako

jaga-stabilita-harga-pemkab-muba-gelar-pasar-murah-sembako-muba342pd1552556486.jpg

Pasar Murah Sembako bertempat di Kantor Kecamatan Sekayu, Kamis (14/3/2019)

SEKAYU - Menjelang memasuki bulan suci ramadhan 1440 H, bahan sembako sudah biasanya mengalami kenaikan, tentu kondisi yang sulit bagi masyarakat ekonomi lemah untuk memenuhi kebutuhan.

Demi menjaga stabilitas harga bahan pokok dan menekan angka kemiskinan di Kabupaten Muba, Pemkab Muba melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Muba gelar Pasar Murah Sembako bertempat di Kantor Kecamatan Sekayu, Kamis (14/3/2019). Demikian laporan Kepala Disperindag Muba H Zainal Arifin ST MM.

"Pasar Murah sembako ini akan digelar sejumlah Kecamatan dalam Kabupaten Muba, tujuannya membantu masyarakat ekonomi lemah dan kurang mampu agar mampu membeli kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari pada harga eceran, "jelasnya.

Adapun jumlah paket sembako murah untuk Kecamatan Sekayu berjumlah 892 paket. Dengan komoditi yang dijual ada sembilan macam bahan pokok berupa, Beras 5 kg dijual seharga Rp 30000, Gula Rp 8000, Gandum Rp 4000, Minyak Goreng Rp 7000, Susu Kental Manis Rp 6000, Mie Instan Rp 5000, Margarin Rp 2000, Telur Ayam Rp 17000 dan Sirup Rp 8000. Kemudian pendistibusian sembako menggunakan kupon yang telah dibagikan kepada masyarakat miskin melalui lurah dan transaksi kupon diberikan pembeli kepada penjual.

Sementata itu mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir Yusman Srianto MT mengatakan kegiatan pasar murah sembako ini dalam rangka untuk membantu masyarakat golongan ekonomi lemah/kurang mampu agar mereka bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok sehari-harinya. Dan sesuai dengan pogram prioritas Pemkab Muba dalam menekan angka kemiskinan.

"Bantuan/subsidi dari Pemerintah tersebut sangat kecil sekali nilainya, tapi harapan Pemerintah dengan diadakannya pasar murah sembako ini dapat membantu masyarakat, khususnya masyarakat golongan ekonomi lemah/kurang mampu dalam membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, "ucapnya.(ril)


Baca Juga :
Harumnya Sabun Serai asal Mendis Bayung Lencir
Tuntas, Pj Bupati Apriyadi Buat Semua Daerah di Muba Dialiri Listrik
Pelanggan MEP di 14 Kecamatan akan Segera Beralih ke Jaringan PLN
PJ Bupati Apriyadi Buka Program Kuliah Gratis di Universitas Telkom Bandung, Ini Syarat dan Jadwalnya
Kaget Nenek Suhartini, Rumahnya Dipasang Listrik oleh Pj Bupati Apriyadi
Pemkab Muba Terus Gencar Kendalikan Inflasi dengan Operasi Pasar di Bulan Ramadan
Pemkab Muba Bahas Rancangan Perbup Tentang Pemberian Insentif dalam Kegiatan Pembukaan / PLTB

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)