Main Area

Main

Jaga Ekosistem, 140 Ribu Benih Ikan Ditebar

jaga-ekosistem-140-ribu-benih-ikan-ditebar-muba263k91619771917.jpg

Dinas Perikanan Kabupaten Musi Banyuasin kembali melakukan penebaran 140 ribu benih ikan. Penebaran kali ini dilakukan Danau Ulak Lia Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, Jumat (30/4/2021).

Sekayu, Musi Banyuasin - Dinas Perikanan Kabupaten Musi Banyuasin kembali melakukan penebaran 140 ribu benih ikan. Penebaran kali ini dilakukan Danau Ulak Lia Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, Jumat (30/4/2021).

 

"Ya, hari ini 140 ribu bibit ikan ditebar, itu terdiri dari 100 ribu benih ikan Jelawat dan 40 ribu benih ikan Nilem," ujar Plt Kepala Dinas Perikanan Muba, Hendra Tris Tomy, melalui Kabid Sumber Daya Ikan, Hj Mona Pebriza.

 

Dikatakan Mona, benih ikan tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Jambi. "Ini bantuan dan kita lakukan penebaran di Danau Ulak Lia Sekayu," kata dia didampingi Kasi Potensi Sumber Daya Ikan, Bastian.

 

Adanya penebaran benih ikan ini dinilai sangat penting karena dapat menambah pasokan atau stok ikan dan juga sebagai upaya mengembalikan Danau Ulak Lia sebagai ekosistem biota air sungai.

 

"Ini untuk jaga ekosistem di sungai. Kita mengimbau kepada masyarakat untuk dapat memahami dan bekerjasama menjaga kelestarian sumber daya perikanan air tawar di Muba. Jadi, yang ingin menangkap ikan harap menggunakan cara-cara yang dianjurkan. Jangan menyetrum, putas, meracun. Selain melanggar aturan juga ada pidananya ke depan," tandas dia.

 

 

Laporan : ril


Baca Juga :
Warga Temukan Mayat Laki-laki Mengapung Disungai Seluang
Badan Bahasa Teliti Budaya dan Sastra di Muba
Data ODCB TIM DAPOBUD Dikbud Muba Sambangi Desa Teluk Kijing
Bacok Ayah Kandung Sendiri, Kini Rosadi Warga Sungai Lilin Diamankan Polisi
Minta Nasehat Ulama di Muba, Bupati Dodi Reza Anjurkan Salat Ied di Rumah Masing-masing
Sembako Untuk Pasukan Kuning dan Driver Bentor Bayung Lencir
Hindari Kerumunan dan Mobilisasi, BLT Desa Lais Dibagikan Door To Door

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)