Main Area

Main

Ikuti Talkshow Pahami Peraturan Bidang Pembiayaan Guna Lindungi Konsumen Bidang Perumahan

ikuti-talkshow-pahami-peraturan-bidang-pembiayaan-guna-lindungi-konsumen-bidang-perumahan-muba251221566389052.jpg

Kegiatan talkshow penguatan pemahaman peraturan perundang-undangan bidang pembiayaan perumahan l

PALEMBANG - Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex diwakili Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Muba Yudi Herzandi MH, mengikuti Kegiatan talkshow penguatan pemahaman peraturan perundang-undangan bidang pembiayaan perumahan l, dalam rangka perlindungan konsumen bidang perumahan.

Acara dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sumsel, Ir Basyarudin Ahmad MSc.Bertempat di Hotel Harper Palembang, Rabu (21/8/2019).

Dalam Sambutan Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR, Adang Sutara SE MSi mengatakan Pembangunan perumahan dan kawasan permukiman yang bertumpu pada masyarakat memberikan hak dan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk ikut berperan.

"Sejalan dengan peran masyarakat di dalam pembangunan perumahan dan kawasan permukiman, Pemerintah dan pemerintah daerah mempunyai tanggung jawab untuk menjadi fasilitator, memberikan bantuan dan kemudahan kepada masyarakat, serta melakukan penelitian dan pengembangan yang meliputi berbagai aspek yang terkait, antara lain, tata ruang, pertanahan, prasarana lingkungan, industri bahan dan komponen, jasa konstruksi dan rancang bangun, pembiayaan, kelembagaan, sumber daya manusia, kearifan lokal, serta peraturan perundang-undangan yang mendukung,"bebernya.

Mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Muba Yudi Herzandi MH mengungkapkan bahwa, nantinya Pemkab Muba akan buatkan Rancangan Peraturan Daerah untuk para konsumen bidang perumahan.

Adapun narasumber dipaparkan oleh, Direktur Jenderal Perlindungan Konsumsen dan Tata Tertib Niaga Kementerian Perdaganagan, Veri Anggriono Sutiarto SE MSi. Direktur Bina Penataan Bangunan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, IR Diana Kusumastuti MT. Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR, Adang Sutara SE MSi. Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional, IR Ardiansyah Parman.(ril)


Baca Juga :
Temuan Mayat Di Bayung Lencir, Diduga Tewas Akibat Tersetrum Penjerat Binatang Liar
Terciduk Bawa Senjata Tajam, Indra Kesuma Alias IN Diamankan Polsek Lais
Jejak Kaki Harimau di Lawang wetan Heboh Di Sosmed, BKSDA Pastikan Jejak Tersebut Kucing Hutan
Bejat, Ayah Kandung Setubuhi Anak Sendiri Hingga Hamil
Disdik Prov Sumsel Keluarkan Edaran Terkait Besaran Honorarium Guru Honor dan Tenaga Kependidikan Dari Dana BOS 2020
Seleksi Paskibraka Tingkat Kecamatan Muba Hampir Selesai
Pastikan Air Bersih Dapat Dinikmati Seluruh Pelanggan PDAM, Jajaran Direksi dan Dewas PDAM Tirta Randik Tinjau Langsung Unit Sungai Keruh

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)