Main Area

Main

Idul Adha Kali Ini, Dua Desa Di Lalan Kurban 6 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

idul-adha-kali-ini-dua-desa-di-lalan-kurban-6-ekor-sapi-dan-3-ekor-kambing-muba311rk1565653063.jpg

Proses penyembelihan dan pembagian daging kurban di Desa Suka Makmur dan Jaya Agung Kecamatan Lalan

Lalan, Musi Banyuasin – Sedikitnya Tujuh Ekor hewan kurban disembelih pada Idul Adha 1440H atau tahun 2019 ini di Desa Suka Makmur Kecamatan Lalan kabupaten Musi Banyuasin, Minggu (11/08/2019).

Tujuh ekor hewan kurban tersebut terdiri dari empat ekor Sapi dan Tiga ekor Kambing, penyembelihan hewan kurban pun dilaksanakan di Masjid Nurul Huda desa Suka Makmur oleh panitia kurban.

Kurban sendiri menurut Ketua Panitia Kurban, Karjim adalah bermakna pengorbanan pada sesuatu yang dicintai, yakni harta yang telah diperoleh. “Dengan berkurban, artinya seorang Muslim memberikan sebagian hartanya untuk membeli hewan kurban, lalu menyembelihnya, dan memakan dan membagikan dagingnya kepada orang-orang di sekitar.” Kata Karjim kepada mubaonline.com saat dibincangi via whatsApp, Senin (12/08).

Menurut Karjim jumlah daging kurban setelah di sembelih hampir mencapai 470 Kg. “Setelah di hitung jumlah penerima Daging kurban Didesa Suka Makmur yakni 360 Kepala Keluarga yang masing masing mendapatkan lebih kurang 2,5 Kg.” Tambahnya,semua daging sudah kita bagikan kepada yang berhak menerimanya, semoga idul adha ditahun yang akan jumlah hewan kurban bertambah lagi dari tahun ini.” Harapnya.

Dihari yang sama, panitia kurban dari Desa Jaya Agung juga membagikan daging kurban sebanyak 170 Kg dan dibagikan kepada 60 Kepala Keluarga yang ada di Desa Jaya Agung.
Kepada Desa Jaya Agung Karsipin (42) merasa senang karena dengan adanya kurban ini masyarakatnya dapat menikmati daging kurban dari warga.

“alhamdulillah setiap tahun di Desa kita Jaya Agung memang selalu ada hewan yang dikurbankan oleh warga, dengan adanya kurban ini kita bisa saling berbagi dan dapat memaknai kurban sebagai pengorbanan.” Pungkasnya.

Laporan : Raka


Baca Juga :
Kebakaran Hebat Hanguskan Lima Rumah Di Desa Epil
Pengedar Uang Palsu Dikecamatan Lais Diciduk Polisi
Nekat Mencuri, Apriyansyah Kini Diciduk Polisi
Dodi Reza Langsung Sambangi Korban Kebakaran Desa Epil
Tempat Penyulingan Minyak Dikelurahan Babat Terbakar
Penampakan Harimau Sumatera, Di Banyuasin Bukan Di Muba
Kebakaran Di Desa Lais, Dinsos Muba Salurkan Bantuan

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)