Main Area

Main

Hingga Sore E-Warong Syahfiri Dipadati Warga Penerima Bantuan Non Tunai (BPNT)

hingga-sore-e-warong-syahfiri-dipadati-warga-penerima-bantuan-non-tunai-bpnt-muba271kg1575628717.jpg

Pengambilan BPNT Di Desa Teluk

Lais, Musi Banyuasin – Terpantau sejak Jumat Pagi (06/12) e - Warong Milik Syahfiri ramai dipadati ratusan warga yang hendak melakukan pengambilan bantuan pangan Non Tunai (BPNT).

E-Warong Syahfiri yang terletak di Dusun 4 Desa Teluk Kecamatan Lais merupakan satu satunya lokasi pengambilan BPNT bagi penerima bantuan sosial Non Tunai yang memiliki Kartu KKS Desa Teluk. Ratusan warga Desa Teluk rela antri menunggu giliran untuk mengambil bantuan pangan berupa beras tersebut bahkan hingga pukul 16.42 Wib warga masih memadati E-Warong Syahfiri.

Salah seorang warga, Lukman warga Dusun 3 Desa Teluk saat dibincangi mubaonline.com dilokasi menuturkan bahwa dirinya sejak tadi pagi sudah mengantri untuk dipanggil namanya, “Kalo aku lah dari pagi nuggu sampai mak ini lom dapat, bukan aku bae tapi banyak jugek yang lom dapat, ape lagi dari Dusun 1 sampai Dusun 4 kan ngambek berasnye disini gale.” Kata Lukman. Jumat (06/12).

Sementara itu pemilik e-Warong, Syahfiri menuturkan bahwa pembagian Bantuan Pangan Non Tunai untuk Desa Teluk ini sudah sesuai jadwal.” Hari ini sejak pagi hingga soreh ini pembagian atau pengambilan BPNT Bagi warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Yang memiliki kartu KKS akan dilayani disini”. Kata Sfahfiri.

Kami harap warga bersabar untuk menunggu namanya dipanggil, karena hari ini sangat banyak warga yang datang untuk mengambil BPNT nya, “ Jadi kita harapkan untuk tetap sabar, nanti juga kita akan tetap bagikan kepada yang memiliki kartu KKS yang sudah datang ke sini” Sambungnya.

Syahfiri mengatakan, keterlambatan pembagian BPNT tersebut selain banyak warga yang datang juga disebabkan jaringan EDC yang bermasalah akibat Sinyal Telkomsel yang sering hilang, menurutnya jika hari ini belum selesai akan disambung esok hari.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Bantuan sosial non tunai diberikan dalam rangka program penanggulangan kemiskinan yang meliputi perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, rehabilitasi sosial, dan pelayanan dasar.

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang berfungsi sebagai kartu non tunai untuk pengambilan bantuan pangan. Penerima bantuan sosial yang telah memiliki KKS dapat langsung datang ke e-warong (Elektronik Warung Gotong Royong) terdekat untuk melakukan transaksi pembelian bahan pangan menggunakan KKS. E-warong adalah agen bank, pedagang atau pihak lain yang telah bekerja sama dengan bank penyalur dan ditentukan sebagai tempat pencairan/penukaran/pembelian bahan pangan oleh KPM.

Laporan : raka


Baca Juga :
Akibat Pesta Sabu, Tiga Sekawan Ini Menginap Dihotel Prodeo
Polres Muba Ungkap Kasus Perampokan dan Pembobolan Dealer Motor Serta Pencurian Buah Sawit Di Bayung Lencir
Alasan Meminjam Motor Namun Tak Kunjung Dikembalikan, Narto Diringkus Polsek Sekayu
Serahkan Alat Pengukur Suhu Tubuh Canggih, PT IFI Tbk Diganjar Piagam Terimakasih Dari Sekda Muba
Curi HP Ditanjung Agung Selatan, Hengki Warga Tanjung Agung Barat Diamankan Unit Reskrim Polsek Lais
Mantan Residivis Kembali Berulah, Tertangkap Kasus Yang Sama Narkoba
Minimalisir Cluster ASN, Pemkab Muba Lakukan Rapid Tes Seluruh Pegawai

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)