Main Area

Main

Hari Ini, Logistik Pemilu Kecamatan Lais Tiba Di PPS

hari-ini-logistik-pemilu-kecamatan-lais-tiba-di-pps-muba397tp1555340528.jpg

Pelepasan logistik pemilu kecamatan lais

Lais, Musi Banyuasin – Sebanyak 10 buah truck dikerahkan untuk mengangkut seluruh logistik pemilu 2019 dari gudang penyimpanan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) lais yang didistribusikan ke PPS (Panitia Pemungutan Suara ) di 15 Desa Dalam Kecamatan Lais. Senin (15/04).

Apel pelepasan logistik digelar sebelum seluruh logistik didistribusikan ke tingkat PPS dengan dihadiri, Kapolsek Lais, Camat Lais, Panwaslu Kecamatan Lais, Danramil, Jajaran PPS dan Panwaslu Desa Se Kecamatan Lais bertempat di depan Gudang Penyimpanan Logistik di Dusun 3 Desa Lais.

Dari pantauan mubaonline.com di lokasi, proses bongkar muat logistik berjalan lancar dan langsung diberangkatkan menuju Desa-desa dalam wilayah kecamatan lais dengan dikawal oleh personil kepolisian dan diawasi oleh Panwaslu Kelurahan Desa Kecamatan Lais sekitar pukul 11.45 wib.

Ketua PPK Kecamatan Lais kepada media mengatakan, pendistribusian logistik hari ini serentak dilakukan dan langsung menuju 15 Desa di Kecamatan Lais. “Semua dalam keadaan baik, logistic dikirim ke Desa-desa dalam keadaan baik juga, kelengkapan dan lain-lainnya juga cukup tanpa ada kekurangan dan kendala.” Kata Maryono.

“Semoga Pemilu 2019 khususnya di kecamatan lais dapat berjalan sukses dan diharapkan kepada seluruh rekan-rekan PPS dan KPPS serta Panwaslu di tingkat PKD dapat bersinergi sehingga pemilu dikecamatan lais dapat berjalan dengan sukses.” Harap Maryono.

Sementara itu dilokasi yang sama Kordiv Penindakan Pelanggaran Panwaslu Kecamatan Lais, Riwanza juga menuturkan, bahwa Panwaslu Kecamatan Lais sejauh ini sudah melakukan pengawasan seluruh tahapan pemilu tahun 2019 di kecamatan lais, dan tetap melakukan koordinasi dengan PPK Kecamatan Lais terkait tahapan-tahapan pemilu yang dilaksanakan. “Tidak berbeda dengan yang dikatakan ketua PPK, Panwaslu kecamatan lais juga mengharapkan hal yang sama semoga pemilu 2019 terlaksana dengan sukses tanpa kendala apapun khususnya di kecamatan lais.” Kata Riwanza.

“Pengawas Desa, Pengawas TPS kita instruksikan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin untuk melakukan pengawasan melekat dilapangan mulai dari masa tenang hingga proses pungut hitung dan pergerakan kotak suara pemilu 2019.” Tambahnya.

Dari data yang berhasil dihimpun, Surat Suara untuk Presiden dan Wakil Presiden, Surat Suara DPD, DPR RI, DPRD PROVINSI, DPRD KABUPATEN/KOTA berjumlah 44.564 untuk Kecamatan Lais yang di distribusikan.

Sementara itu untuk bilik suara sebanyak 724 bilik, dan untuk kotak suara berjumlah 181 kotak suara yang di distribusikan ke PPS di 15 Desa dalam wilayah kecamatan lais.

Laporan : Raka


Baca Juga :
PKB Muba Akan Mengusung Kader Terbaiknya Maju Pilkada Muba
Gema Takbir di Bayung Lencir, 21 Mobil Hias desa Simpang Bayat Ramaikan Jalanan
Pj Bupati Apriyadi Siagakan Alat Berat di Titik Rawan Arus Mudik
Usai Salat Id, Pj Bupati Apriyadi Buka Rumah Dinas untuk Halal Bihalal dengan Warga Muba
Bareng Keluarga dan Warga Muba, Pj Bupati Apriyadi Salat Id di Rumdin
Pj Bupati Apriyadi Warning Pegawai Jangan Tambah Libur
Kompak Pakai Gambo Muba, Pj Bupati Apriyadi Boyong Kepala OPD Halal Bihalal ke Forkopimda Sumsel

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)