Main Area

Main

Hampir 30 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan Jalan Cor Beton, Kini 80% Pembangunan Jalan Cor Beton Tanjung Agung Utara Siap Rampung

hampir-30-tahun-tak-tersentuh-pembangunan-jalan-cor-beton-kini-80-pembangunan-jalan-cor-beton-tanjung-agung-utara-siap-rampung-muba89is1608528951.jpg

Jalan Cor Beton Lingkar Desa Tanjung Agung Utara Kecamatan Lais

Lais, Musi banyuasin – Kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2020 merupakan penjabaran dari program-program pembangunan desa duna menacapai Visi. Termasuk kegiatan pembangunan Fisik maupun Non Fisik di Desa Tanjung Agung Utara Kecamatan Lais Musi banyuasin.

Bentuk bangunan Fisik yang saat ini sedang dilakukan yakni pembangunan Rabat Beton Jalan lingkar Desa sepanjang 165 Meter dan Lebar 3,5 Meter dengan tinggi 0,15 Cm menggunakan Dana APBN Pusat Tahun 2020 senilai hampir Rp. 210.749.000.

Pengerjaan rabat beton jalan desa yang terletak di Dusun 4 Desa Tanjung Agung Utara ini sudah dimulai sejak tanggal 12 Desember 2020 dan saat ini sudah mencapai 80% tahap pengerjaan dan diperkirakan akan rampung di awal Bulan Januari mendatang yang hanya tertinggal sepekan lagi dan masyarakat sudah bisa bisa menikmati jalan cor beton ini.

Dijelaskan Kepala Desa Tanjung Agung Utara Samsul Kopli Lubis saat dibincangi mubaonline.com menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur jalan rabat beton ini akan menjadi penunjang aktivitas masyarakat di desa Tanjung agung utara khususnya di bidang pertanian. Masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas sepeti mengirim hasil pertanian, membawa dan menjualnya.

“Hampir 30 Tahun belum tersentuh pembangunan jalan cor beton di desa ini, dan di tahun 2020 ini pembangunan jalan ini kita wujudkan berkat dukungan dari semua masyarakat dengan swakelolah dan dikerjakan sendiri oleh masyarakat.” Jelasnya.

Selain dikerjakan oleh masyarakat sendiri, pembangunan jalan cor beton lingkar desa di dusun 4 Desa Tanjung agung utara ini menjadi bukti nyata keseriusan pemerintah baik pusat, daerah maupun pemerintahan desa dalam mensejahterakan masyarakat.

“ Semoga dengan adanya jalan cor beton ini perekonomian warga dapat menjadi lebih baik, LPM, BPD dan masyarakat yang juga turut mengawasi pengerjaannya menjadi point penting agar pembangunan jalan cor beton ini dapat berjalan sesuai keinginan dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.” Imbuhnya.

Dari data yang berhasil dihimpun mubaonline.com pengerjaan jalan cor beton tersebut berjalan lancar hingga 80% pengerjaan sudah tercapai dan diperkirakan rampung awal januari mendatang.

Laporan : Raka


Baca Juga :
Salah Satu Ekskul Andalan SDN Muara Medak, Februari Lalu Borong 12 Medali Di Kejurnas Karate
Rumahnya Digrebek, Pria Ini Kedapatan Simpan Diduga Sabu Seberat 25,5 Gram
Disdikbud Muba Bakar 382 Ijazah
Kolaborasi Multi Stakeholder Gandeng Masyarakat Muba Restorasi Hutan Gambut
Lagi, RSUD Sekayu Gelar Operasi Jantung Terbuka dan Tuntaskan Pasien ke-10
Diprediksi Awal Maret Harga Karet Di Muba Naik Lebih Tinggi
Dewan Minta Segera Selesaikan Permasalahan Tambang Pasir Hingga Jaringan MEP

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)