Main Area

Main

Forkopimcam Bayung Lencir Sosialisasikan Waspada Pasca Air Sungai Meluap

forkopimcam-bayung-lencir-sosialisasikan-waspada-pasca-air-sungai-meluap-muba3790e1606901849.jpg

Forkopimcam Bayung Lencir memberikan bantuan sembako kepada warga Sentang, Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Rabu (2/12).

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Setelah sebelumnya memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak naiknya ketinggian air di wilayah Bayat (Desa Pagar Desa, Desa Pangkalan Bayat, Desa Bayat Ilir), Forkopimcam Bayung Lencir memberikan bantuan sembako kepada warga Sentang, Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Rabu (2/12).


Camat Bayung Lencir M Imron SE MSi, Kapolsek Bayung Lencir IPTU Alita Firman SH, dan Dokter Puskesmas Bayung Lencir dr Diah Andini, Kepala Dusun Sentang menyerahkan langsung ke warga. Selain memberikan bantuan, warga pun diingatkan agar selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.


Hal itu dikarenakan beberapa penyakit yang mengincar warga pasca air meluap karena intensitas yang tinggi hingga menyebabkan genangan air. Hal itu di sampaikan oleh dr Diah Andini, menurutnya beberapa jenis penyakit yang mengintai seperti diare, penyakit kulit, demam berdarah dan penyakit lainnya.


"Diharapkan masyarakat lebih bisa memilih mana air yang bersih dan sehat untuk kebutuhan pangan, kedepan diharapkan agar kita semua bisa menjaga lingkungan supaya tidak ada lagi genangan air dilingkungan kita," ujarnya.


Ditempat yang sama, Camat Bayung Lencir, M Imron di lokasi rumah warga yang terdampak meluapnya air Sungai Medak anak Sungai Lalan ini mengatakan bahwa pihaknya hari ini meninjau langsung ke rumah warga yang terdampak sambil memberikan bantuan sembako."Kita berharap bersama agar air ini segera turun," ucapnya.


Sementara salah satu warga yang terdampak, Sulnah (49) mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah yang telah memberikan bantuan, "kalau kesulitan hanya barang saja mesti repot memindahkan barang," ujarnya.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Lais Utara Satu-satunya Desa Di Kecamatan Lais Yang Akan Dilalui Jalan TOL Betung-Tempino-Jambi
Amukan Api Menghanguskan Rumah Astuti Di Desa Teluk Kijing 3
Pedagang Dilapangan Gelanggang Remaja Sekayu Ditertibkan, Marko Susanto
Marko Susanto Turun Langsung Berikan Himbauan Dan Penertiban Pedagang Kaki Lima Disekitaran Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu
Gandeng PT BAS, Karang Taruna Senawar Jaya & Puskesmas Sukajaya Gelar Khitanan Massal
Camat Cantik Babat Toman Pukau Bupatinya Dalam Launching Sport Center dan Bantuan Bedah Rumah Layak Huni
Soumil Kayu Di Desa Saud Ketapi Nyaris Ludes Terbakar

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)