Main Area

Main

Feby Deru Jemput Bola ke UPTB Samsat Cukupi Stok Darah PMI

feby-deru-jemput-bola-ke-uptb-samsat-cukupi-stok-darah-pmi-muba394px1617907112.JPG

Aksi donor darah di kantor Samsat UPTB Palembang III, Kamis (08/04/21) siang.

PALEMBANG - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel Hj. Febrita Lustia HD mengapresiasi upaya yang dilakukan Samsat UPTB Palembang III yang menggelar bhakti sosial donor darah sebagai untuk membantu PMI dalam penyediaan stok darah.

"Aksi donor darah yang digelar Samsat Palembang III bersama PMI Sumsel ini adalah upaya jemput bola ke masyarakat untuk memenuhi kebutuhan darah di kota Palembang yang nantinya diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan donor darah," kata Feby Deru saat menghadiri kegiatan aksi donor darah di kantor Samsat UPTB Palembang III, Kamis (08/04/21) siang.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan hal positif, terlebih dalam hitungan beberapa hari kedepan umat muslim akan menjalankan ibadah puasa ramadhan. Bakti sosial semacam itu, lanjut Feby sebaiknya dilaksanakan secara rutin, tak hanya menjelang momen ramadhan saja.

"Selain donor darah, bhakti sosial ini juga diberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu. Saya apresiasi hal positif ini," ujarnya.

Ia berharap di masa mendatang jumlah pendonor akan terus bertambah baik secara kualitas maupun kuantitas. PMI Sumsel akan terus bekerjasama dengan OPD guna memperkenalkan PMI dan sekaligus melakukan bakti sosial donor darah.

"Mari donor darah, karena dengan membiasakan diri mendonorkan darah setiap tiga bulan sekali akan membuat perasaan senang karena dapat membantu sesama. Selain itu donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita," imbuhnya.

Dilain pihak Kepala Samsat UPTB Palembang III Deliar Marzoeki mengatakan, semula direncanakan ada 150 orang pendonor yang akan mendonorkan darahnya, namun berhubung situasi pandemi covid-19 maka jumlah pendonor yang terlibat ada 100 orang.

"Aksi donor darah yang kami gelar di halaman kantor ini sebagai langkah kami untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan," ujarnya.

Selain masyarakat umum yang ikut pada aksi donor darah juga melibatkan mitra Samsat UPTB Palembang III diantaranya Yonif Raider 200/BN, Jasa Raharja, Kepolisian dan BSB.

"Donor darah ini selain melibatkan masyarakat umum. Kita juga libatkan mitra termasuk dari Yonif Raider 200/BN, Jasa Raharja, Kepolisian dan Bank Sumsel Babel," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DWP Samsat Palembang III Novi Haryati Deliar, Sekretaris Bapenda Sumsel Dimas Firmansyah, serta Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Cabang Sumsel Ahmad Situmeang.(ril)


Baca Juga :
Bintara Dan Sat Sabhara Polres Muba Diberhentikan Secara Tidak Hormat
Perangkat Desa Tanjung Agung Utara Tak Luput Dari Suntikan Vaksinasi Oleh UPT Puskesmas Gardu Harapan
40 Orang Wisudawan STAI Rahmaniyah Sekayu Raih Gelar S.Pd
Bareng Ketua TP PKK Thia Yufada, Bupati Dodi Reza Safari Ramadan ke BayLen
Manggala Agni Daops XV Sumsel Mulai Matangkan Ilmu Pencegahan Karhutbunlah RPK PT GAL, Korporasi Pertama Di Tahun 2021
Kajari Muba, Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi Dana LPDB
Thia Yufada Sambangi dan Semangati Istri Almarhum Oktriandika

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)