Main Area

Main

DPRD MUBA Tegaskan Terkait Penyelesaian Sengketa Lahan Dengan PT Pinago Utama

dprd-muba-tegaskan-terkait-penyelesaian-sengketa-lahan-dengan-pt-pinago-utama-muba395zb1601800839.jpg

Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPRD Muba terkait Permasalahan Sengketa Lahan Masyarakat dengan PT. Pinago Utama di Ruang Rapat Komisi II DPRD Muba, Senin (31/08/2020).

Sekayu, Musi Banyuasin - Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPRD Muba terkait Permasalahan Sengketa Lahan Masyarakat dengan PT. Pinago Utama di Ruang Rapat Komisi II DPRD Muba, Senin (31/08/2020).

Rapat dipimpin oleh Muhamad Yamin Ketua Komisi II DPRD Muba, dihadiri Anggota Komisi II Senen, Nupri Soleh S.Kom, Muhamad Isa, Nyadianto, Evra Hariadhy SE, Martinus dan dihadiri Dinas perkebunan, Direktur PT. Pinago Utama, Camat Babat Toman, Kades Sugi Waras kecamatan Babat Toman dan Masyarakat beserta jajarannya.

RDP tersebut menindaklanjuti surat dari masyarakat beranama Samira tentang persoalan tanah perkebunan miliknya diambil alih oleh oknum masyarakat desa Sugi Waras yang kemudian dijual ke PT Pinago Utama.

"Disini kita ingin mencari solusi terbaik tentang permasalahan ini, dengan harapan kedua belah pihak dapat menemui kata sepakat." ujarnya.

menurut Muhammad Yamin sudah menjadi kewajiban dan tugas mereka wakil rakyat untuk mendengar dan menyampaikan permasalahan yang ada ditengah masyarakat. "kita tidak ingin permasalahan ini berlarut-larut, dengan cara duduk bersama ini diharapkan permasalahan ini dapat cepat selesai.

Kesimpulan  Rapat sendiri yaitu oknum tersebut bersedia mengganti rugi lahan seluas 8,49 Ha (milik Ibu Samira) dimana telah disetujui oleh kedua pihak itu sendiri.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
Puluhan Pegawai PDAM Tirta Randik Mengalami Perubahan Status Kepegawaian
Dikabarkan Hilang, Pencarian Akasep Warga Petaling Terus Dilakukan
Aparat Gagalkan Penyelundupan Kayu Sitaan Negara Di Bayung Lencir
Jelajah Goa Bunker Peninggalan Belanda di Lawang Wetan
Dinyatakan Hilang, Akasep Ditemukan Diujung Parit Gajah Dalam Keadaan Selamat
RAKOR SP4N-LAPOR ! SE- SUMATERA SELATAN UPAYA MENINGKATKANĀ  KUALITASĀ  PELAYANAN PUBLIK KEPADA MASYARAKAT
Polisi Amankan Senpi Ilegal Dari Tangan Noviadi Yang Diduga Pengedar Narkoba

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)