Main Area

Main

DPMD Muba Tidak Mengindahkan Himbauan Sekda

dpmd-muba-tidak-mengindahkan-himbauan-sekda-muba332f21601624521.jpg

Foto Suasana Sosialisasi Stuting di Desa Talang Simpang

Sekayu, Musi Banyuasin - Semakin tingginya penyebaran Covid-19 di Kabupten Musi Banyuaisn (Muba), membuat Pemkab Muba mulai membatasi sejumlah kegiatan yang berkumpul sesuai surat himbauan perihal peringatan dan kewaspadaan penuh penyebaran Covid-19 dengan nomor surat 440/1994/KES/IX/2020.

Namun, surat edaran tersebut nampaknya tidak diindahkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Dimana, Dinas PMD Muba masih menggelar sosialisasi stuting ditengah meningkatkan kasus Covid 19 di Kabupaten Musi Banyuasin.

Seperti terlihat, Jumat (1/10/20) di Taman Pendidikan Alquran (TPA) Desa Talang Simpang Kecamatan Jirak Jaya, Muba. Dari pantauan prokes kesehatan (prokes) seperti jaga jarak tidak sepenuhnya diterapkan terlihat dari kursi yang tidak berjauhan, serta proses pelaksanaan didalam ruangan yang cukup sempit.

Kepala Dinas PMD H Richard Cahyadi SE MSi melalui Kabid Ketahanan Masyarakat Desa dan Sosial Budaya, Ali Bana menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi stuting ini telah dilaksanakan sejak awal juli lalu.

“Sudah ada 169 desa yang telah melaksanakan sosialisasi, dimana setiap desa melaksanakan kegiatan ini selama tiga hari. Pesertanya bidan desa, guru paud, PKK Desa, dan kader posyandu,”kata Ai Bana.

Ketika disinggung megenai himbauan Sekda Muba dengan nomor 440/1994/KES/IX/2020. Pihaknya masih menunggu petunjuk lanjut soal berlanjutnya sosialisasi stunting.

“Ya, soal himbauan itu kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut soal teknisnya,”ujarnya.

Sebelumnya, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi pada hari Kamis 30 September 2020 mengluarkan surat himbauan perihal peringatan dan kewaspadaan penuh penyebaran covid 19 dengan nomor surat 440/1994/KES/IX/2020.

Dimana pada surat tersebut di point C dituliskan untuk menunda seluruh kegiatan pertemuan/rapat di perkantoran dan aktifitas kemasyarakatan yang berpotensi terjadinya kerumunan dan terjadinya kontak fisik baik kegiatan didalam maupun diluar gedung dan disarankan kegiatan rapat-rapat menggunakan daring atau media aplikasi zoom.

 

Laporan :cr1


Baca Juga :
Puluhan Pegawai PDAM Tirta Randik Mengalami Perubahan Status Kepegawaian
Dikabarkan Hilang, Pencarian Akasep Warga Petaling Terus Dilakukan
Aparat Gagalkan Penyelundupan Kayu Sitaan Negara Di Bayung Lencir
Jelajah Goa Bunker Peninggalan Belanda di Lawang Wetan
Dinyatakan Hilang, Akasep Ditemukan Diujung Parit Gajah Dalam Keadaan Selamat
RAKOR SP4N-LAPOR ! SE- SUMATERA SELATAN UPAYA MENINGKATKANĀ  KUALITASĀ  PELAYANAN PUBLIK KEPADA MASYARAKAT
Polisi Amankan Senpi Ilegal Dari Tangan Noviadi Yang Diduga Pengedar Narkoba

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)