Main Area

Main

DPK Muba terima Kunjungan Saka Pariwisata Muba

dpk-muba-terima-kunjungan-saka-pariwisata-muba-muba110ci1562760484.jpg

Rombongan Saka Pariwisata Muba Saat berada di DPK Muba

Sekayu - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin rabu, 10 Juli 2019 menerima kunjungan Saka Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin.

Kunjungan ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan serta mengenalkan anggota Saka Pariwisata Muba mengenai Instansi Pemerintah yang mengurusi masalah Perpustakaan dan Kearsipan.

Rombongan Saka Pariwisata Muba dipimpin langsung oleh Wardata, S.Pd. selaku Ketua dan Arman Sucipto, S.H. selaku Sekretaris yang kedatangannya diterima oleh Kepala DPK Muba yang diwakili oleh Apriadi, S.Sos., M.Si. Sekretaris DPK, Emi Marviana, S.E., M.Si. Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Zainal Abidin, S.IP., M.Si. Kabid Layanan, Alih Media dan Otomasi Perpustakaan, Kabid Pembinaan Kearsipan, Herawaty, S.Kom., M.Si. Kabid Pengelolaan Arsip, Mulyadi, S.Sos. dan Kabid Pengembangan Koleksi, Pegolahan dan Konservasi Bahan Perpustakaan Sarbini, S.E.

Pada kata sambutannya; Apriadi, S.Sos, M.Si mengatakan terima kasih atas kunjungan Saka Pariwisata Muba, pintu Dinas perpustakaan dan Kearsipan ini terbuka bagi adik-adik generasi bangsa ini dan perlu kami perkenalkan bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Musi Banyuasin bukan hanya tempat utk membaca buku tapi juga merupakan tempat untuk melakukan kegiatan dan aktifitas lainnya yang bernilai positif dan mempersilahkan anggota Saka Pariwisata Muba untuk berkegiatan disini baik perorangan maupun secara kelompok. lanjut; Apriadi.

Sementara Ketua Saka Pariwisata Muba Wardata, S.Pd mengucapkan; banyak terima kasih atas penyambutannya yang hangat dan kami mohon maaf apabila sedikit terlambat.

adik-adik anggota Saka Pariwisata Muba diajak berliterasi dengan membaca buku selama 15 menit dan kemudian diminta untuk menceritakan kembali isi buku tersebut. Anggota Saka yang berhasil menceritakan dgn baik diberi hadiah berupa bingkisan menarik. Disamping itu mereka juga diminta untuk membuat kartu anggota perpustakaan yang nantinya dapat digunakan untuk meminjam buku di Perpustakaan.

Seperti yang kita ketahui Satuan Karya Pramuka (Saka) Pariwisata adalah salah satu Satuan Karya Pramuka yang merupakan wadah Pendidikan anggota pramuka penegak dan pandega di bidang Kepariwisataan yang dibina oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Muhammad Fariz, S.STP.,MM selaku Kepala Dinas dan juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Pariwisata Muba,

Rombongan adik-adik anggota Saka Pariwisata Muba juga diajak dan diperkenalkan ke Gedung Arsip untuk diperkenalkan ke Depo Arsip dan fungsinya, yang dijelaskan secara langsung oleh Kabid Pembinaan Kearsipan, Kabid Pengelola Arsip dan didampingi oleh Arsiparis.(ril)


Baca Juga :
11 November Pendaftaran CPNS Muba Dibuka, Ini Formasinya
Bubarkan Paksa Pesta Malam Di Mekar Jaya, Pemerintah Makin Serius Tegakkan Perda
Dua Siswa SMPN 6 Sekayu Juara Olimpiade Matematika Internasional
Warga Teluk Kijing Terciduk Di Sugiwaras
Program Kuliah Gratis Muba Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi
Reses Di Desa Kepayang, Dedi Zulkarnain Serap Aspirasi 3 Desa Perairan
Warga Desa Pengaturan Budidayakan Madu Lebah Kelulut.

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)