Main Area

Main

Dodi Reza Tinjau Langsung Lokasi Saluran Air Di Desa Lais

dodi-reza-tinjau-langsung-lokasi-saluran-air-di-desa-lais-muba2622s1611137904.jpg

Kunjungan Bupati Musi Banyuasin Ke Desa Lais

Lais, Musi banyuasin – Bupati Musi banyuasin Dr. H . Dodi Reza Alex Noerdin bersama rombongan kunjungi Desa Lais Kecamatan Lais pada Rabu 20 Januari 2021.

Bupati dan rbongan tiba di Desa Lais sekitar pukul 15.25 Wib l, dalam kunjungannya tersebut Bupati Muba ini langsung meninjau lokasi saluran air yang menyebabkan banjir pada tanggal 18 Januari 2021 hingga menyebabkan ruas jalan yang berada di dusun 5 Simpang Kerang Desa Lais tergenang air akibat saluran pembuangan air yang tersumbat.

Dengan didampingi Kepala BPBD, Kepala DPU Penataan Ruang, Kepala Dinsos Muba, Kepala PolPP, Kepala Dinkominfo, Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan serta Camat Lais berikut seluruh kepala Desa, Tagana dan Karang taruna juga turut hadir dalam kunjungan tersebut.

“Kewenangan ini sebenarnya merupakan kewenangan Kementerian PUPR Balai Besar Provinsi Sumatera Selatan, Namun Dinas PUPR Muba kalaupun belum terprogramkan dan minta izin pada PUPR untuk dibuatkan saluran air ini, tapi alhamdulillah Balai Besar Sumatera Selatan mengatakan bahwa sudah ada program yang bisa dialihkan ke Desa Lais ini dan saya minta saluran airnya itu nanti di permanenkan termasuk juga pembersihan dibagian bawah jalan nasional ini agar bisa melancarkan air jika terjadi huja besar”. Jelas Dodi.

Sementara itu Kepala Desa Lais Hasrullah SE yang juga hadir dilokasi saat dibincangi mubaonline.com menuturkan bahwa pihaknya akan membantu agar proses pengerjaannya nanti dapat berjalan dengan lancar, termasuk pengurusan surat dan lain lain jika diperlukan.

Harsullah juga dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dodi Zera Alex Noerdin yang telah menyempatkan diri untuk meninjau lokasi yang akan dibangun saluran air tersebut dan sekaligus menjumpai salah satu warga yang rumahnya sempat terendam air.

Laporan : raka

 

 


Baca Juga :
Salah Satu Ekskul Andalan SDN Muara Medak, Februari Lalu Borong 12 Medali Di Kejurnas Karate
Rumahnya Digrebek, Pria Ini Kedapatan Simpan Diduga Sabu Seberat 25,5 Gram
Bupati Dodi Reza Wajibkan Pertamina Rekrut Tenaga Kerja Lokal di Muba
Lagi, RSUD Sekayu Gelar Operasi Jantung Terbuka dan Tuntaskan Pasien ke-10
Diprediksi Awal Maret Harga Karet Di Muba Naik Lebih Tinggi
Dewan Minta Segera Selesaikan Permasalahan Tambang Pasir Hingga Jaringan MEP
Pemkab Muba Tegas Tertibkan Kios Pasar

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)