Main Area

Main

Ditinggal, Rumah Imam Masjid Ini Dilalap Api Saat Sholat Id

ditinggal-rumah-imam-masjid-ini-dilalap-api-saat-sholat-id-muba187rg1559719511.jpg

Pasangan Muksin (58) dan Hasanah (49), Imam Masjid Al-hidayah, sekaligus warga RT 09 Dusun 2 Desa Kaliberau, Kecamatan Bayung Lencir, harus rela melihat kondisi rumahnya yang terbakar.

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Nasib na'as menimpa pasangan Muksin (58) dan Hasanah (49), Imam Masjid Al-hidayah, sekaligus warga RT 09 Dusun 2 Desa Kaliberau, Kecamatan Bayung Lencir. Saat khusuk akan melaksanakan sholat Id, dirinya harus rela menerima keadaan rumahnya dilalap api, Rabu (5/6).

Dikatakan Juli Hariadi (43) warga setempat, kejadian pertama kali diketahui oleh masyarakat yang lewat dan diberitahukan ke Pak Muksin, saat itu akan melaksanakan sholat id di Masjid Al-hidayah yang berada agak jauh dari rumah, "beliau duduk didekat saya, karena dirasa sholat pasti sudah tidak betah, saya suruh pulang beliau" Ungkap pria yang juga anak angkat Muksin ini.

Sementara, menurut pengakuan Muksin, dirinya sebelum berangkat menuju masjid sudah mengecek dan memastikan keadaan rumah dengan baik dan seksama, "sudah saya cek berulang kali, rumah ditinggal, tidak tahu seperti apa ceritanya bisa terjadi kebakaran" Ujarnya.

 

 

Lanjut bapak yang masih memiliki anak laki-laki yang duduk di bangku Kelas 4 Sekolah Dasar ini, semua peralatan rumahnya habis terbakar dilalap api, "semua pakaian, alat bekerja, kasur, peralatan dapur, ulkas, TV dan peralatan rumah lainnya habis terbakar pak, kecuali Al-Quran yang masih utuh" Ujarnya yang nampak memaksakan tetap terlihat ceria.

Sekitar Pukul 13.00 wib, Camat Bayung Lencir Ahmad Toyibir SSTP MM langsung menuju lokasi dan memberikan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran rumah, "secara moril kami mendukung korban, semoga bantuan ini bisa mengurangi beban" Ujarnya.

 

 

Hasil pantauan wartawan mubaonline dilapangan, api bisa dipadamkan kurang lebih 2 jam, beruntung rumah Muksin berada di dekat kanal, jadi masyarakat bisa memanfaatkan air tersebut untuk pemadaman. Dapur yang seluruhnya terbuat dari kayu habis terbakar, untuk bagian rumah masih utuh karena terbuat dari beton, namun untuk kerangka atap yang terbuat dari kayu semuanya sudah menjadi arang.

Dari info yang didapat, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai 50 juta rupiah, untuk saat ini Muksin beserta istri dan anaknya mengungsi di rumah anak lainnya yang berada disamping lokasi kejadian.

Karena rumah yang berada cukup terpencil, ditambah masyarakat melaksanakan sholat id, kejadian hampir tidak diketahui oleh siapapun, beruntung ada warga yang lewat dan cepat memberitahukan kejadian tersebut. Penyebab kebakaranpun tidak diketahui.

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Siswa SMA N 2 Lais Ini Jago Melantunkan Tembang Batang Hari Sembilan
Bupati Muba Segera Realisasi Kebutuhan Prioritas Masyarakat Babat Supat
Tulang Belulang Manusia Ditemukan Dilumpatan, Polisi Lakukan Penyelidikan
Saat Santai Bandar Narkoba Ini Lalai Dan Ditangkap Dirumahnya
Pasca Dilantik M. Yamin adakan Syukuran dan Sampaikan Ucapan Terima Kasih
Kabut Asap Makin Tebal, Mulai Mengganggu Aktivitas Sekolah
Ucapkan Sumpah Janji, 45 Anggota DPRD Muba 2019-2024 Resmi Dilantik

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)