Main Area

Main

Dispopar Muba Siapkan Mental Juara Atlet PPLPD Muba.

dispopar-muba-siapkan-mental-juara-atlet-pplpd-muba-muba421l1578483671.jpg

Para Atlet PPLPD Muba Disiapkan Menjadi Atlet Dengan Mental Juara

Sekayu, Rabu (08/01/2020), Mengawali tahun 2020 ini Dispopar Kab. Muba dengan prinsip semangat juara telah bergerak untuk mempersiapkan mental juara bagi para atlet PPLPD Muba.

Dalam upaya membangun atlet Muba yang unggul dan berkarakter, Dispopar Kab. Muba melalui bidang Olahraga serta bersinergi dengan Koramil Muba melaksanakan kegiatan Character Building atau pembangunan karakter Atlet PPLPD Muba sebanyak 150 orang atlet yang berasal dari 16 Cabor di Wisma Atlet Muba selama dua hari.

Kabid Olahraga Dispopar, Ferry Afandi, ST. M.Si mengatakan, "Kegiatan Character Building ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 8 - 9 Januari 2020. Dengan lokasi kegiatan di Wisma Atlet dan Taman Kampoeng Selarai Indah. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah PBB, PUDD, serta Outbound yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, kerjasama, kemandirian, serta mental psikologis atlet yang tangguh," ujarnya.

Dikatakan, melalui kegiatan ini diharapkan para atlet dan pelatih akan banyak menerima pengetahuan tentang langkah-langkah pemecahan masalah aktual yang berkaitan dengan mental psikologi atlet serta kemampuan dalam memahami dinamika dalam menghadapi suatu permasalahan di dalam pertandingan.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kadispopar Muba, Muhamad Fariz, SSTP, MM mengatakan, "Para atlet yang direkrut diharapkan dapat menjadi bagian penting bagi Porprov mendatang. Dengan adanya kegiatan Character Building ini para atlet dan pelatih akan memperoleh sikap disiplin, semangat dan motivasi dalam berlatih dan melatih, mental bertanding yang kuat bagi para atlet Muba untuk melakukan yang terbaik, peningkatan kerjasama antar atlet dan pelatih dalam hubungan tim (team work) dan keyakinan bagi setiap atlet dan pelatih bahwa Muba bisa juara. Terbukti pada tahun 2019, kita sangat bangga karena dalam event Porprov XII Kontingen Kabupaten Musi Banyuasin berhasil menyabet juara umum dengan perolehan sebanyak 289 medali, "Ujar Muhammad Fariz.

Adapun beberapa cabor atlet yang mengikuti kegiatan Character Building ini seperti atlet Pencak Silat, Tenis Meja, Panjat Tebing, Catur, Renang, Wushu, Panahan, dan lain-lain.(ril)


Baca Juga :
Iming-iming Diberi Uang, Pria 48 Tahun Kecamatan Lais Ini Tega Setubuhi Anak Dibawah Umur
Positif terkonfirmasi Covid-19 di Muba hari ini Bertambah 6 Kasus
Richard Cahyadi : Pergantian dan Pemberhentian Perangkat Desa Jika Tidak Sesuai Aturan, PMD Tidak Akan Memberikan Rekomendasi
Update data hari ini 2 juni Positif Covid-19 Bertambah 4 Kasus di Muba
Diduga Karena Tiupan Angin, Satu Rumah Di Desa Lais Ambruk
1 Orang Warga NTB Bekerja Di Salah Satu Perusahaan Di Muba Positif Covid-19
Jalani Isolasi 10 Hari, PDP 51 Berusia 75 Asal Muba Meninggal Dunia

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)