Main Area

Main

Dinkominfo Muba Gagas Pembentukan Forum Radio Televisi Pemda Se-Indonesia

dinkominfo-muba-gagas-pembentukan-forum-radio-televisi-pemda-se-indonesia-muba103j51520950957.jpg

Plt Kepala Dinkominfo Muba Dicky Meiriando saat kunjungan kerja ke Kantor Dinkominfo Kabupaten Bogor, selasa (13/3/2018) di Cibinong.

CIBINONG, BOGOR - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggagas Pembentukan Forum Radio Televisi (RTV) milik Pemerintah Daerah se-Indonesia. Hal Ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinkominfo Muba Dicky Meiriando pada kunjungan kerja ke Kantor Dinkominfo Kabupaten Bogor, selasa (13/3/2018) di Cibinong.

"Kami mengajak bersama Dinkominfo Kabupaten Bogor untuk menggagas pembentukan Forum RTV Pemda sebagai wadah silaturahmi antar pengelola radio dan televisi. Forum ini nantinya selain menjadi tempat untuk sharing program juga diharapkan dapat menjadi saluran dalam penyampaian aspirasi kepada pemerintah dalam hal penyelenggaran penyiaran publik oleh RTV Pemda", ujar Dicky Meiriando.

Terkait dengan kunjungan kerja ke Kabupaten Bogor, Dicky menjelaskan bahwa kedatangan Tim Revitalisasi LPPL Radio Gema Randik dan Musi Banyuasin Televisi ini adalaj dalam rangka sharing program terkait pengelolaan LPPL.

"Kami sengaja memilih Kabupaten Bogor dikarenakan disini ada Teman RTV yang diselenggarakan secara terintegrasi dalam satu organisasi dan manajemen. Hasil kunjungan ini akan menjadi referensi bagi tim dalam penyusunan Raperbup Penyelenggaraan LPPL Radio Gema Randik dan Muba TV akan diintegrasikan pengelolaannya menjadi satu", ujar Dicky yang juga selaku Ketua Tim Revitalisasi.

Sementara itu Kepala Dinkominfo Kabupaten Bogor Wawan Munawar Sidik mengatakan mendukung gagasan untuk membentuk Forum RTV Pemda.

"Kami mendukung gagasan ini, sehingga antar pengelola Radio dan TV Pemda dapat saling tukar menukar informasi maupun program. Seperti pertemuan ini selain menjalin silaturahmi kami juga mendapatkan informasi dari Dinkominfo Muba bahwa telah memiliki Perda LPPL, sementara kami sedang dalam proses legislasi. Dalam hal ini kami dapat belajar dengan Muba", ujar Wawan.

Sedangkan terkait dengan penyelenggaraan Radio dan TV, Wawan menyarankan agar dilakukan dalam satu manajemen LPPL. "Kami mengintegrasikan radio dan televisi dalam satu manajemen Teman RTV. Alasan pengintegrasian ini adalah dalam rangka efektifitas dan efisiensi", tutup Wawan.

Kunjungan kerja Plt Kepala Dinkominfo Muba ini didampingi Apriadi, Yosi Zartini, Achmad Kartiko Buwono dan Dedi Januarsyah selaku anggota Tim Revitalisasi, Aji Sumardi, Muhammad Yusuf dan Alfian Adinata selaku Sekretariat Tim diberikan kesempatan untuk melakuka peninjauan studio Teman RTV dan memyaksikan wawancara Live Plt Kepala Dinkominfo Muba di studio Teman Radio.(rka/ril)


Baca Juga :
Dari Sungai Lilin Ke Epil Niat Curi Motor Tapi Gagal, Armansyah Kini Diamankan Polsek Lais
Kurang Disiplin, Puluhan ASN dan Non ASN Diberikan Sanksi
Oh Ternyata Ini Alasan Warga Lalan Bongkar Makam
Polsek Lalan Berhasil Amankan Pengedar Sabu
Dodi Bukan Menghapus Hiburan Masyarakat, Tapi Hanya Membatasi Lewat Perda Pesta Rakyat
Instruksikan Camat dan Lurah Tinggal di Rumdin
198 Formasi CPNS Muba Mulai Dibuka Esok Hari

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)