Main Area

Main

Diduga Karena Tiupan Angin, Satu Rumah Di Desa Lais Ambruk

diduga-karena-tiupan-angin-satu-rumah-di-desa-lais-ambruk-muba349ri1590590198.jpg

Lokasi : Dusun VI Desa Lais Kec. Lais Musi Banyuasin

Lais, Musi banyuasin – Diduga karena tiupan angin sebuah rumah di Dusun VI Desa Lais ambruk, akibatnya seluruh bangunan rata dengan tanah dan bocah berumur 8 Tahun tertimpa bagian reruntuhan bangunan rumah.

Peristiwa ambruknya rumah berbahan kayu milik Rizal Bin Lukman (40) warga Dusun VI Desa Lais Kecamatan Lais Musi banyuasin ini diduga akibat tiupan angin pada Rabu (27/5/20) sekitar pukul 15.30 wib.

Mengatahui informasi tersebut Dinsos Muba dan Tagana Kecamatan Lais Turun kelokasi guna memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak sayur, ikan kaleng kepada keluarga Rizal.

Plt. Kepala Dinas Sosial Musi banyuasin , H. Ahmad Nasuhi,SH.MM melalui Arni liana Koordinator PKH kabupaten Musi banyuasin yang mengunjungi lokasi saat dibincangi mubaonline mengatakan. Dirinya juga mendapatkan info dari masyarakat adanya rumah roboh di Dusun VI Desa Lais. Mengetahui hal tersebut bersama tim langsung ke lokasi.

“Malam ini kita langsung kelokasi untuk memastikan dan memberikan sedikit bantuan dari Dinsos Muba untuk keluarga Rizal yang rumahnya roboh ditiup angin. Tadi kita udh tanya menurut beliau sekitar pukul 15. 30 wib ada angin dan tau-tau rumahnya roboh, yah namanya juga musibah.”Jelas Arni liana.

Selain itu menurut Arni liana Tim Tagana Kecamatan Lais juga sudah memasang Tenda untuk tempat tinggal sementara bagi keluarga Rizal.

Sementara itu Kepala Desa Lais Hasrullah,SE saat dihubungi via WhatsApp membenarkan adanya rumah roboh milik Rizal di Dusun VI Desa Lais tersebut. Dirinya mengharapkan agar Rizal mendapatkan bantuan Bedah Rumah dari Pemkab Muba.

“Kita udah laporkan kejadiannya ke Kadis, dan berharap sesegera mungkin mendapatkan bantuan.”Kata Hasrullah.

Dilokasi, Korban Rizal yang rumahnya roboh mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dinsos Muba dan Tagana Kecamatan Lais serta Pemerintahan Desa Lais yang sudah peduli.

Dari data yang berhasil di himpun mubaonline, Adelia (8) salah satu anak Rizal mengalami luka dibagian kepala dan memar di bagian kaki akibat tertimpa reruntuhan bangunan, namun hingga berita ini diturunkan Adelia sudah ditangani pihak medis dan diberikan pengobatan.
Beruntung tidak memakan korban jiwa, dan kerugian atas kejadian tersebut ditaksir puluhan jutah rupiah.

Laporan : raka


Baca Juga :
4 Kali Menyetubuhi Anak Di Bawah Umur, Pria 62 Tahun Ini Diringkus Polsek Tungkal Jaya
Tusuk Toto Dengan Pisau Hingga Meregang Nyawa, Kini Pelaku Menginap Dihotel Prodeo Polsek Lais
Jabat Plt. Kadisbun, Ibir : Tugas Besar Sudah di Depan Mata
Update 30 Juni 2020 Covid-19 Muba: Kasus Konfirmasi Positif Bertambah 3 dari Sungai Lilin
Bupati Muba DRA Minta Pengelolaan PT Petro Muba lebih Profesional
Datangi Kantor Bupati Muba, Kapolres Berikan Buket Bunga Tanda Cinta Kasih Polri
Pengedar Barang Haram Disungai Keruh Ini Diciduk Polisi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)