Main Area

Main

Dibawah Guyuran Hujan Ratusan Warga Tungkal Jaya Minta Alihkan MEP Ke PLN

dibawah-guyuran-hujan-ratusan-warga-tungkal-jaya-minta-alihkan-mep-ke-pln-muba318y1616415268.jpg

Aksi Damai warga Tungkal Jaya menuntut dialihkannya pengelolaan distribusi listrik di Kecamatan Tungkal Jaya dari MEP ke PLN.

Tungkal Jaya, Musi Banyuasin - Gerakan Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat (Gempur) warga Tungkal Jaya menamakan aksi unjuk rasa di gelar Senin (22/3/2021).

 

Gerakan aksi itu merupakan gabungan ratusan warga yang berasal dari perwakilan Desa se Kecamatan Tungkal Jaya. Titik kumpul aksi berawal di rumah makan Bunda yang kemudian peserta aksi berjalan kaki menuju Kantor Camat Tungkal Jaya.

 

Meski diguyur hujan deras, semangat peserta aksi tidak menyurut, sesampainya di Kantor Camat Tungkal Jaya, dengan berbekal spanduk berbagai tulisan, mereka berorasi menuntut dialihkannya pengelolaan distribusi listrik di Tungkal Jaya dari PT MEP ke PT PLN.

 

Aparat Kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Muba bersiaga di lokasi aksi, kurang lebih satu jam gelaran aksi damai berlangsung.

 

"Kami memberikan waktu 3×24 jam untuk menunggu tanggapan dari pihak terkait, jika tidak ada tanggapan maka kami akan melanjutkan aksi lebih besar lagi tidak hanya di Kantor Camat namun ke Provinsi," ungkap Koordinator Aksi, Bambang Sujiono usai membacakan pernyataan sikap.

 

Bambang kemudian melanjutkan bahwa kondisi lstrik yang ada di Kecamatan Tungkal Jaya sangat memprihatinkan. Menurutnya alasan yang diungkapkan oleh pihak pengelola sudah tidak logis.

 

"Tungkal Jaya adalah daerah yang sangat kaya dan Kecamatan penyumbang terbesar hasil bumi. Ia menyayangkan tidak diiringi dengan kondisi listrik yang ada sekarang. Seharusnya dengan hasil sumber daya alam melimpah permasalahan listrik sudah bisa teratasi," jelasnya.

 

Sementara, diihadapan awak media, Direktur PT MEP, Augie Bunyamin mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

 

Pihaknyapun akan menyampaikan langsung kepada Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dan juga ketua DPRD Kabupaten Muba terkait aspirasi warga Tungkal Jaya ini. "Untuk secara teknis tidak kami jelaskan karena tuntutan nya terkait peralihan dari MEP ke PLN," tutupnya.

 

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Bintara Dan Sat Sabhara Polres Muba Diberhentikan Secara Tidak Hormat
Feby Deru Jemput Bola ke UPTB Samsat Cukupi Stok Darah PMI
Perangkat Desa Tanjung Agung Utara Tak Luput Dari Suntikan Vaksinasi Oleh UPT Puskesmas Gardu Harapan
40 Orang Wisudawan STAI Rahmaniyah Sekayu Raih Gelar S.Pd
Bareng Ketua TP PKK Thia Yufada, Bupati Dodi Reza Safari Ramadan ke BayLen
Manggala Agni Daops XV Sumsel Mulai Matangkan Ilmu Pencegahan Karhutbunlah RPK PT GAL, Korporasi Pertama Di Tahun 2021
Kajari Muba, Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi Dana LPDB

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)