Main Area

Main

Desa Sungai Dua gelar Musyawarah Desa, Ini tujuannya

desa-sungai-dua-gelar-musyawarah-desa-ini-tujuannya-muba1149x1574825743.jpg

Pemerintah Desa Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, menggelar musyawarah desa penyusunan rencana kerja pemerintah desa. Musyawarah desa diadakan di aula Kantor Desa Sungai Dua (26/11/2019).

Sungai Keruh, Musi Banyuasin - Pemerintah Desa Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, menggelar musyawarah desa penyusunan rencana kerja pemerintah desa. Musyawarah desa diadakan di aula Kantor Desa Sungai Dua (26/11/2019).

Musyawarah desa bertujuan untuk, mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 di Desa Sungai Dua .
Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Pemerintah Camat Sungai Keruh, Kepala Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, LPM, unsur perangkat desa, RK/RT, Puskesmas, di wilayah Desa Sungai Dua. Hadir juga PKK, Karang Taruna, dan para tokoh masyarakat di Desa Sungai Dua.

Ketua BPD Desa Sungai Dua, Pramuto mengatakan, pertemuan musyawarah desa ini rutin dilakukan. Salah satu tujuannya ialah, membuat perencanaan pembangunan di desa untuk tahun depan.

"pembangunan tidak akan berhasil dengan baik, tanpa peran serta masyarakat di dalam perencanaan," Tutur Pramuto.

Kades Sungai Dua, Sudirman mengatakan, musyawarah desa ini sangat penting di lakukan. Apalagi disinilah tempat bagi setiap masyarakat menyampaikan pendapat, serta usulannya untuk di masukkan dalam rencana kerja pembangunan desa untuk tahun 2020.

"Dengan ada nya Musyawarah Desa ini mampu menyerap aspirasi masyarakat dan dapat kami masukkan kedalam RKPDesa tahun 2020, baik yang bisa di danai oleh dana desa maupun alokasi dana desa” ungkapnya.

Lanjutnya, pemerintah desa harus mempunyai skala prioritas pembangunan, yang bisa di danai dan sanggup dikerjakan oleh desa itu sendiri.

"Sementara yang tidak bisa di kerjakan oleh desa, bisa di usulkan kepada istansi terkait agar bisa di anggarkan oleh pemerintah kabupaten, seperti Tahun ini kami terima kasih banyak pada bapak Bupati Dodi Reza Alex yang telah membangunan jalan desa sepanjang 3km” tambah Sudirman.

Alhamdulillah dan Mohon dukungan semuanya, dengan musyawarah desa kami mendapat masukan positif dari masyarakat. Dan kedepannya, kami akan menuntaskan pembangunan di desa Sungai Dua seperti, Gapura, Jembatan Penghubung Desa, jalan rabat beton dan drainase di desa Sungai Dua. 

 

Laporan: edi


Baca Juga :
4 Kali Menyetubuhi Anak Di Bawah Umur, Pria 62 Tahun Ini Diringkus Polsek Tungkal Jaya
Tusuk Toto Dengan Pisau Hingga Meregang Nyawa, Kini Pelaku Menginap Dihotel Prodeo Polsek Lais
Jabat Plt. Kadisbun, Ibir : Tugas Besar Sudah di Depan Mata
Update 30 Juni 2020 Covid-19 Muba: Kasus Konfirmasi Positif Bertambah 3 dari Sungai Lilin
Bupati Muba DRA Minta Pengelolaan PT Petro Muba lebih Profesional
Datangi Kantor Bupati Muba, Kapolres Berikan Buket Bunga Tanda Cinta Kasih Polri
Pengedar Barang Haram Disungai Keruh Ini Diciduk Polisi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)