Main Area

Main

Desa Sungai Dua gelar Musyawarah Desa, Ini tujuannya

desa-sungai-dua-gelar-musyawarah-desa-ini-tujuannya-muba1149x1574825743.jpg

Pemerintah Desa Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, menggelar musyawarah desa penyusunan rencana kerja pemerintah desa. Musyawarah desa diadakan di aula Kantor Desa Sungai Dua (26/11/2019).

Sungai Keruh, Musi Banyuasin - Pemerintah Desa Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, menggelar musyawarah desa penyusunan rencana kerja pemerintah desa. Musyawarah desa diadakan di aula Kantor Desa Sungai Dua (26/11/2019).

Musyawarah desa bertujuan untuk, mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 di Desa Sungai Dua .
Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Pemerintah Camat Sungai Keruh, Kepala Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, LPM, unsur perangkat desa, RK/RT, Puskesmas, di wilayah Desa Sungai Dua. Hadir juga PKK, Karang Taruna, dan para tokoh masyarakat di Desa Sungai Dua.

Ketua BPD Desa Sungai Dua, Pramuto mengatakan, pertemuan musyawarah desa ini rutin dilakukan. Salah satu tujuannya ialah, membuat perencanaan pembangunan di desa untuk tahun depan.

"pembangunan tidak akan berhasil dengan baik, tanpa peran serta masyarakat di dalam perencanaan," Tutur Pramuto.

Kades Sungai Dua, Sudirman mengatakan, musyawarah desa ini sangat penting di lakukan. Apalagi disinilah tempat bagi setiap masyarakat menyampaikan pendapat, serta usulannya untuk di masukkan dalam rencana kerja pembangunan desa untuk tahun 2020.

"Dengan ada nya Musyawarah Desa ini mampu menyerap aspirasi masyarakat dan dapat kami masukkan kedalam RKPDesa tahun 2020, baik yang bisa di danai oleh dana desa maupun alokasi dana desa” ungkapnya.

Lanjutnya, pemerintah desa harus mempunyai skala prioritas pembangunan, yang bisa di danai dan sanggup dikerjakan oleh desa itu sendiri.

"Sementara yang tidak bisa di kerjakan oleh desa, bisa di usulkan kepada istansi terkait agar bisa di anggarkan oleh pemerintah kabupaten, seperti Tahun ini kami terima kasih banyak pada bapak Bupati Dodi Reza Alex yang telah membangunan jalan desa sepanjang 3km” tambah Sudirman.

Alhamdulillah dan Mohon dukungan semuanya, dengan musyawarah desa kami mendapat masukan positif dari masyarakat. Dan kedepannya, kami akan menuntaskan pembangunan di desa Sungai Dua seperti, Gapura, Jembatan Penghubung Desa, jalan rabat beton dan drainase di desa Sungai Dua. 

 

Laporan: edi


Baca Juga :
Lais Utara Satu-satunya Desa Di Kecamatan Lais Yang Akan Dilalui Jalan TOL Betung-Tempino-Jambi
Amukan Api Menghanguskan Rumah Astuti Di Desa Teluk Kijing 3
Pedagang Dilapangan Gelanggang Remaja Sekayu Ditertibkan, Marko Susanto
Marko Susanto Turun Langsung Berikan Himbauan Dan Penertiban Pedagang Kaki Lima Disekitaran Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu
Gandeng PT BAS, Karang Taruna Senawar Jaya & Puskesmas Sukajaya Gelar Khitanan Massal
Camat Cantik Babat Toman Pukau Bupatinya Dalam Launching Sport Center dan Bantuan Bedah Rumah Layak Huni
Soumil Kayu Di Desa Saud Ketapi Nyaris Ludes Terbakar

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)