Main Area

Main

Desa Sungai Dua gelar Musyawarah Desa, Ini tujuannya

desa-sungai-dua-gelar-musyawarah-desa-ini-tujuannya-muba1149x1574825743.jpg

Pemerintah Desa Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, menggelar musyawarah desa penyusunan rencana kerja pemerintah desa. Musyawarah desa diadakan di aula Kantor Desa Sungai Dua (26/11/2019).

Sungai Keruh, Musi Banyuasin - Pemerintah Desa Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, menggelar musyawarah desa penyusunan rencana kerja pemerintah desa. Musyawarah desa diadakan di aula Kantor Desa Sungai Dua (26/11/2019).

Musyawarah desa bertujuan untuk, mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 di Desa Sungai Dua .
Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Pemerintah Camat Sungai Keruh, Kepala Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, LPM, unsur perangkat desa, RK/RT, Puskesmas, di wilayah Desa Sungai Dua. Hadir juga PKK, Karang Taruna, dan para tokoh masyarakat di Desa Sungai Dua.

Ketua BPD Desa Sungai Dua, Pramuto mengatakan, pertemuan musyawarah desa ini rutin dilakukan. Salah satu tujuannya ialah, membuat perencanaan pembangunan di desa untuk tahun depan.

"pembangunan tidak akan berhasil dengan baik, tanpa peran serta masyarakat di dalam perencanaan," Tutur Pramuto.

Kades Sungai Dua, Sudirman mengatakan, musyawarah desa ini sangat penting di lakukan. Apalagi disinilah tempat bagi setiap masyarakat menyampaikan pendapat, serta usulannya untuk di masukkan dalam rencana kerja pembangunan desa untuk tahun 2020.

"Dengan ada nya Musyawarah Desa ini mampu menyerap aspirasi masyarakat dan dapat kami masukkan kedalam RKPDesa tahun 2020, baik yang bisa di danai oleh dana desa maupun alokasi dana desa” ungkapnya.

Lanjutnya, pemerintah desa harus mempunyai skala prioritas pembangunan, yang bisa di danai dan sanggup dikerjakan oleh desa itu sendiri.

"Sementara yang tidak bisa di kerjakan oleh desa, bisa di usulkan kepada istansi terkait agar bisa di anggarkan oleh pemerintah kabupaten, seperti Tahun ini kami terima kasih banyak pada bapak Bupati Dodi Reza Alex yang telah membangunan jalan desa sepanjang 3km” tambah Sudirman.

Alhamdulillah dan Mohon dukungan semuanya, dengan musyawarah desa kami mendapat masukan positif dari masyarakat. Dan kedepannya, kami akan menuntaskan pembangunan di desa Sungai Dua seperti, Gapura, Jembatan Penghubung Desa, jalan rabat beton dan drainase di desa Sungai Dua. 

 

Laporan: edi


Baca Juga :
Ini Dia Rincian Jumlah Pelamar CPNS Muba Tahun 2019
Membanggakan, Dea Aditya Atlet Difabel Asal Desa Teluk Ini Bawa Pulang Medali Emas dan Perak Peparprov
Inginkan Gardu Induk Di Bayung Lencir, Masa Aksi Banting TV Di PT DSSP Power PLTU Sumsel 5
Bawa Uang Ratusan Juta Bos Sawit Ditembak
Hendak Melarikan Diri, DPO Curat Ini Didor Oleh Satreskrim Polres Muba
Hujan Deras Mengguyur Lais, Siswa Ujian Memakai Sendal
Resmi.. Muba Miliki Pabrik Pengolahan Aspal Karet

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)