Main Area

Main

Desa Lubuk Harjo, Mudahkan Mobilitas Perekonomian Warga

desa-lubuk-harjo-mudahkan-mobilitas-perekonomian-warga-muba3726o1575176132.jpg

Desa Lubuk Harjo, memprioritaskan pembangunan jalan terutama jalan penghubung antar Dusun.

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Demografi penduduk yang mayoritas ber-mata pencaharian sebagai petani atau pekebun. Tak salah jika kebijakan program infastruktur yang dilakukan Pemerintah Desa Lubuk Harjo, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin mengedepankan program pembangunan yang memudahkan masyarakat khususnya dalam mobilitas hasil pertanian dan perkebunan.

Kepala Desa Lubuk Harjo, Khamdi mengatakan pihaknya memprioritaskan pembangunan jalan terutama jalan penghubung antar Dusun. "Tujuannya agar masyarakat mudah mengkases fasilitas publik, karena jalan ini sangat vital sekali manfaatnya, terutama untuk memobilisasi hasil perkebunan sawit dan karet warga," ungkap dia.

Seperti yang sudah dilakukan, pembangunan jalan menggunakan dana desa APBN 2019, bahkan sudah terealisasi 100 persen. Jalan yang dibangun dengan cor terseut memiliki spesifikasi lebar 4 meter dan panjang 580 meter.

Jalan ini merupakan penghubung dusun 1 dan dusun 3 serta ke jalan Kabupaten yang menghubungkan Desa Muara Bahar dan Desa Lubuk Harjo, sehingga bisa mengakses seluruh fasilitas publik di Desa Lubuk Harjo.

Selain infrastruktur, Desa Lubuk Harjo tetap mengutamakan program pemberdayaan masyarakat, di antaranya Pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa, pembangunan kolam perikanan darat berupa ternak lele melalui UMKM, pelatihan bumdes dan teknologi tepat guna untuk pengembangan ekonomi pedesaan, serta peningkatan gizi masyarakat stunting.

"Kita juga mengedepankan musyawarah dalam setiap penyusunan program pembangunan desa," pungkasnya.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Ini Dia Rincian Jumlah Pelamar CPNS Muba Tahun 2019
Membanggakan, Dea Aditya Atlet Difabel Asal Desa Teluk Ini Bawa Pulang Medali Emas dan Perak Peparprov
Inginkan Gardu Induk Di Bayung Lencir, Masa Aksi Banting TV Di PT DSSP Power PLTU Sumsel 5
Bawa Uang Ratusan Juta Bos Sawit Ditembak
Hendak Melarikan Diri, DPO Curat Ini Didor Oleh Satreskrim Polres Muba
Hujan Deras Mengguyur Lais, Siswa Ujian Memakai Sendal
Resmi.. Muba Miliki Pabrik Pengolahan Aspal Karet

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)