Main Area

Main

Delapan Tahun Berdiri Paud Kasih Ibu 1 Desa Teluk Tidak Punya Gedung Sendiri

delapan-tahun-berdiri-paud-kasih-ibu-1-desa-teluk-tidak-punya-gedung-sendiri-muba218ak1578402795.jpg

Paud Kasih Ibu 1 Desa Teluk Kecamatan Lais

Lais, Musi Banyuasin – Hampir Delapan Tahun berdiri Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Ibu I Desa Teluk belum memiliki gedung sendiri dan hanya menempati Rumah Dinas Guru miliknya SDN 1 Teluk yang terletak di Dusun 4 Desa Teluk Kecamatan Lais.

Reliana, Selaku Kepala Paud Kasih Ibu I kepada mubaonline.com menuturkan bahwa Paud Kasih Ibu I butuh Gedung dan Ruang belajar yang layak agar proses belajar mengajar dapat berjalan maksimal. “Kita berdiri dari Tahun 2012 dan sudah beberapa kali pindah tempat belajar dan pernah kita numpang belajar di Masjid karena kita belum punya gedung sendiri.” Kata Reliana. Selasa (7/1/2019).

Meski sudah pernah mengajukan usulan pembangunan gedung Paud kepada instansi terkait, namun menurut Reliana hingga kini belum ada realisasinya. “kita bertahan disini, di bangunan miliknya SDN 1 Teluk ini alhamdulillah anak anak bisa menimbah ilmu disini meskipun kondisi bangunan juga terbilang kurang memadai untuk dijadikan tempat menimbah ilmu.” Tambahnya.

“Dengan 4 orang tenaga Pengajar serta 25 orang siswa tentu kami sangat memerlukan gedung milik sendiri, selain itu juga sarana bermain anak anak juga kita butuhkan karena sudah ada yang rusak dan karat, saat ini hanya ada satu sarana bermain anak anak itupun kita masukkan kedalam ruangan agar tidak terkena panas dan hujan.” Tambahnya lagi.

Miris memang, Paud Kasih Ibu I yang berada tepat dipinggir jalan raya Betung Sekayu dan tepat berada Disamping Kantor Kepala Desa Teluk ini dapat dikatakan luput dari perhatian pemerintah termasuk Pemerintahan Desa.

Mengapa tidak, karena sejauh ini Pemerintahan Desa melalui Alokasi Dana Desa yang seyogyanya bisa dialokasikan untuk Peningkatan pelayanan publik bidang pendidikan dan kebudayaan di Desa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6 ayat (4),Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 paling sedikit meliputi penyelenggaraan pendidikan anak usia dini (PAUD) Setidaknya bisa direalisasikan.

Laporan : Raka


Baca Juga :
Junai Warga Tanjung Agung Timur Ini Terciduk Di Desa Epil
Akibat Ulahnya, Warga Lais Utara Ini Diborgol Polisi
Mau Berjalan Diatas Air ? Datangi Taman Terbuka Hijau di Sekayu
Tanggal 8-12 Februari 2020 Tes SKD CPNS Muba
Muara Medak Sulap Lidi Kelapa Sawit Jadi Piring
DPO Ini Akhirnya Diciduk Polisi
Sejahterakan Petani Karet, 6 UPPB Se Bayung Lencir Terima Surat Tanda Registrasi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)