Main Area

Main

Data ODCB TIM DAPOBUD Dikbud Muba Sambangi Desa Teluk Kijing

data-odcb-tim-dapobud-dikbud-muba-sambangi-desa-teluk-kijing-muba114911620113182.jpg

Guna mendata Objek Diduga Cagar Budaya, Tim Data Pokok Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin melakukan pendataan ke Desa Teluk Kijing Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin Selasa (02/03/2021).

Lais, Musi Banyuasin - Guna mendata Objek Diduga Cagar Budaya, Tim Data Pokok Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin melakukan pendataan ke Desa Teluk Kijing Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin Selasa (02/03/2021).

 

Tim Data Pokok Kebudayaan teersebut bertugas melaksanakan pendataan meliputi pencatatan, pengukuran dan pendokumentasian Objek-objek diduga cagar budaya yang ada di Desa Teluk Kijing. 

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin, Musni Wijaya, S.Sos.,M.Si melalui Kabid Kebudayaan Muardi, S.Pd.,MM Menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan langkah nyata Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin untuk melindungi objek-objek yang diduga cagar budaya agar bisa didata, didokumentasikan, untuk selanjutnya dilestarikan.

 

"Tim ini bertugas melakukan pendataan, yaitu melakukan pencatatan terkait data-data objek yang diduga cagar budaya, melakukan pendokumentasian baik itu berupa foto maupun video, serta melakukan pengukuran terhadap benda-benda,situs ataupun bangunan-bangunan yang diduga objek cagar budaya untuk kemudian kita daftarkan ke Aplikasi Data Pokok Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayan". Jelasnya.

 

Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program Nasional untuk mendata Objek-objek yang diduga cagar budaya. 

 

"Hasil dari pencatatan dan pendokumentasian tersebut nantinya akan didaftarkan dalam data pokok kebudayaan atau Dapobud dan data tersebut nantinya akan mempermudah tim ahli cagar budaya untuk melaksanakan penelitian".Ungkapnya.

 

Meilani, S.Pd., M.Pd. yang merupakan salah seorang anggota tim pendataan, ketika ditemui awak media menyampaikan, bahwa tim nya melakukan pendataan Objek-Objek diduga Cagar Budaya meliputi ODCB Benda, Situs, Bangunan dan Struktur. 

 

"Tim Dapobud melakukan pendataan terhadap ODCB Benda, Situs, Bangunan dan Struktur yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin. Dan Kebetulan hari ini jadwalnya pendataan di Desa Teluk Kijing. Nantinya seluruh desa-desa yang memiliki objek diduga cagar budaya akan dilaksanakan pendataan". Tutupnya.

 

 

Laporan : Rano Karno


Baca Juga :
Warga Temukan Mayat Laki-laki Mengapung Disungai Seluang
Badan Bahasa Teliti Budaya dan Sastra di Muba
Bacok Ayah Kandung Sendiri, Kini Rosadi Warga Sungai Lilin Diamankan Polisi
Minta Nasehat Ulama di Muba, Bupati Dodi Reza Anjurkan Salat Ied di Rumah Masing-masing
Sembako Untuk Pasukan Kuning dan Driver Bentor Bayung Lencir
Hindari Kerumunan dan Mobilisasi, BLT Desa Lais Dibagikan Door To Door
Masyarakat Peduli Api, Ekonomi Meningkat Lewat Agrokomplek Manggala Agni Daops Sumatera XV/Musi Banyuasin

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)