Main Area

Main

Capai 6 Juta Jam Kerja Tanpa Kecelakaan Kerja, PT DSSP Power Sumsel Launching Penerapan ISO 45001:2018

capai-6-juta-jam-kerja-tanpa-kecelakaan-kerja-pt-dssp-power-sumsel-launching-penerapan-iso-450012018-muba159zo1581671631.jpg

PT DSSP Power Sumsel 5 mendapat penghargaan Kecelakaan Nihil dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel.

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - PT DSSP Power Sumsel semakin mewujudkan komitmennya dalam membudayakan sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Dibuktikan dengan pencapaian 6 juta jam kerja tanpa kecelakaan kerja yang langsung mendapat penghargaan Kecelakaan Nihil dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Selatan, Khoimudin pada upacara perayaan bulan K3 di halaman PT DSSP Power Sumsel 5, Desa Sindang Marga, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Jum'at (14/2/2020) pagi.

Pemerintah Provinsi Sumsel, dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PT DSSP Power atas usaha PT DSSP Power mencapai 6 juta jam kerja tanpa kecelakaan kerja ini

"Pemerintah Provinsi, dalam hal ini Gubernur menyampaikan dan mengapresiasi setinggi nya kepada PT DSSP Power PLTU Sumsel-5 di Kecamatan Bayung Lencir, Muba ini yang telah melaksanakan peringatan K3 tahun 2020 ini dilaksanakan dengan baik dalam rangka menjalin silaturahmi antara pekerja dan management, sehingga komunikasi antara pekerja dan manajemen itu cair pada peringatan ini," Ujar Kepal Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel, Khoimudin.

Selain mendapatkan penghargaan Kecelakaan Kerja Nihil, PT DSSP Power Sumsel juga meresmikan penerapan standar kesehatan dan keselamatan kerja berdasarkan ISO 45001:2018 yang merupakan standar baru internasional.

"Terimakasih kepada seluruh karyawan PT DSSP Power Sumsel dan seluruh mitra kerja atas pencapaian ini. Ini merupakan prestasi yang sangat baik dan harus terus dipertahankan oleh seluruh karyawan," kata Direktur PT DSSP Power Sumsel, Rudi Djunaedi.

Masih kata Rudi, perusahaan ingin menjadi leading perusahaan listrik di Indonesia dengan penerapan ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018 dalam mewujudkan visi dan misi dari perusahaan.

"Terimakasih kepada seluruh manajemen site, tamu undangan kami, terutama kepada seluruh Panitia Bulan K3 PT DSSP Power Sumsel. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhai niat tulus kita dalam berkontribusi untuk mencapai masyarakat berbudaya K3" ujarnya.

Peringatan Bulan K3 tersebut turut hadir, Kepala Desa Sindang Marga, Camat Bayung Lencir, Akhmad Toyibir yang diwakili oleh Kasi Trantibum Jushanudin, pimpinan mitra kerja PT DSSP Power Sumsel 5.

Usai pelaksanaan upacara, dilakukan launching penerapan ISO 45001:2018 dan pemberian penghargaan ke mitra kerja PT DSSP Power Sumsel, penandatanganan komitmen bersama penerapan sertifikat standar internasional yang sudah diraih, dan aksi pemadaman api dari pihak perusahaan.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Sugondo Daftarkan Diri Maju Jadi Bacalon Wabup Muba ke Golkar
Pj Bupati Apriyadi Warning Pegawai Jangan Tambah Libur
Halalbihalal Ala Karang Taruna Bayung Lencir, Rapatkan Barisan Pererat Silaturahmi
Pemkab Muba Siap Sukseskan Event Motoprix 2024
Jalankan Instruksi Pj Bupati Apriyadi, Perusahaan di Jirak Jaya Gerak Cepat Perbaiki Jalan Rusak
Sekda Muba Hadiri Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Sekayu
Tomas Hingga Tokoh Agama di Muba Lamar Tiga Parpol Antar Apriyadi Jadi Calon Bupati

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)