Main Area

Main

Bupati Muba DRA Serahkan Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni

bupati-muba-dra-serahkan-bantuan-bedah-rumah-tidak-layak-huni-muba299l1611234727.jpg

Kunjungan Kerja Bupati Musi Banyuasin dalam rangka Peresmian Sport Center dan Penyerahan Bantuan Pembangunan Baru Rumah Layak Huni di Kecamatan Babat Toman, Kamis (21/1/2021).

Babat Toman, Musi Banyuasin - Senyum bahagia dan rasa haru tampak jelas dari raut wajah Zanima dan Parmanto, dua warga Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin ini salah satu diantara 30 warga pra sejahtera yang mendapatkan bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA. 

 

Keduanya tidak bisa berkata-kata, ketika Bupati Dodi Reza menyambangi langsung kediamannya untuk menyerahkan kunci rumah setelah mendapatkan bantuan Bedah RTLH. 

 

"Ini tidak hanya sekedar layak huni, rumah kami dibuat pak Bupati Dodi Reza menjadi sangat baik dan sangat layak huni," ucap keduanya dengan haru saat menerima Kunjungan Kerja Bupati Musi Banyuasin dalam rangka Peresmian Sport Center dan Penyerahan Bantuan Pembangunan Baru Rumah Layak Huni di Kecamatan Babat Toman, Kamis (21/1/2021). 

 

Diungkapkan Zanima dan Parmanto, selama ini mereka bertempat tinggal di gubuk reot yang dimana kalau sedang hujan membuat kecemasan keluarga. "Alhamdulillah, bantuan pak Bupati Dodi Reza ini membuat kami tidak cemas lagi kalau sedang dihadapi angin kencang dan hujan deras," ungkapnya. 

 

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengungkapkan, alokasi anggaran untuk program Bedah rumah RTLH di Muba merupakan langkah nyata dan konkrit untuk menekan angka kemiskinan. 

 

"Jadi rumah yang sudah tidak layak huni kita programkan untuk Bedah rumah, program ini sudah 4 tahun kita jalankan dan merata tersebar di seluruh Kecamatan di Muba," ujar Kepala Daerah Inovatif 2020 ini. 

 

Lanjutnya, untuk di Kecamatan Babat Toman direalisasikan untuk 30 rumah. "Program ini terus berjalan, kita terus menyisir dan mendata rumah-rumah warga yang tidak layak huni," tambahnya. 

 

Dodi menambahkan, tidak hanya sekedar dilakukan Bedah rumah, namun Pemkab Muba juga telah merelokasi rumah-rumah warga di bantaran sungai dengan memberikan rumah gratis, lengkap dengan pemasangan listrik dan PDAM gratis. "Sementara, khusus warga yang tinggal di area bantaran sungai dan rawan longsor, kita relokasi untuk pindah di rumah yang telah disiapkan. Dan Alhamdulillah program ini telah terealisasi," ungkapnya. 

 

Tokoh Masyarakat Babat Toman, Jon Kenedi mengucapkan Terima kasih kepada Bupati Muba Dodi Reza yang sangat konsisten dan komitmen memperhatikan kebutuhan warga masyarakat hingga ke pelosok Muba. 

 

"Alhamdulillah perhatian yang sangat besar dari pak Bupati Dodi Reza, sehingga hari ini warga Muba di Babat Toman dapat menikmati rumah yang tidak hanya sekedar layak huni saja tetapi juga mewah, serta gedung olahraga dan fasilitas yang sangat baik," ucapnya. 

 

Senada dikatakan Camat Babat Toman Emilya Efrianita SSTP MM. Ia mengucapkan Terima kasih atas bantuan Bupati Muba yang telah mengalokasikan bantuan Bedah rumah serta gedung olahraga terbaik. 

 

"Kita apresiasi kepada bapak juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak di Kecamatan Babat Toman untuk tahun 2020 ada 30 rumah yang dibedah," ungkapnya.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
Salah Satu Ekskul Andalan SDN Muara Medak, Februari Lalu Borong 12 Medali Di Kejurnas Karate
Rumahnya Digrebek, Pria Ini Kedapatan Simpan Diduga Sabu Seberat 25,5 Gram
Bupati Dodi Reza Wajibkan Pertamina Rekrut Tenaga Kerja Lokal di Muba
Lagi, RSUD Sekayu Gelar Operasi Jantung Terbuka dan Tuntaskan Pasien ke-10
Diprediksi Awal Maret Harga Karet Di Muba Naik Lebih Tinggi
Dewan Minta Segera Selesaikan Permasalahan Tambang Pasir Hingga Jaringan MEP
Pemkab Muba Tegas Tertibkan Kios Pasar

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)