Main Area

Main

Bupati Muba Dodi Reza Jadi Narasumber Kehormatan ICEF 2019

bupati-muba-dodi-reza-jadi-narasumber-kehormatan-icef-2019-muba110y11573524400.jpg

Pada rangkaian ICEF ke-6 yaitu Rabu, 13 November 2019 ini juga akan digelar Talkshow dengan mengundang narasumber-narasumber kehormatan dan berkompeten.

JAKARTA - Bank Indonesia bersama Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), serta otoritas atau lembaga akan menyelenggarakan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-6 untuk mendorong Indonesia sebagai pusat rujukan ekonomi dan keuangan syariah global.

ISEF ke-6 diselenggarakan pada 12-17 November 2019 di Jakarta, "Sharia Economy for Stronger and Sustainable Growth dengan tema Sustainable Finance". Tema tersebut selaras agenda event ekonomi syariah (eksyar) dunia sepanjang 2019.

Pada rangkaian ICEF ke-6 yaitu Rabu, 13 November 2019 ini juga akan digelar Talkshow dengan mengundang narasumber-narasumber kehormatan dan berkompeten, yakni diantaranya Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, KH Wahfiudin Sakkam (Dompet Dhuafa), Irwan Abdullah (Bursa Efek Indonesia), dan Alyssa Soebandono (Artis/penggiat Ekonomi Syariah).

"Kita sengaja mengundang dan menghadirkan narasumber yang berkompeten yakni salah satunya pak Bupati Muba Dodi Reza untuk diskusi dan berbicara mengenai Sharia Economy For Stronger and Sustainable Growth dengan tema Sustainable Finance," ungkap Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah BI, Suhaedi.

Suhaedi mengatakan ISEF 2019 merupakan wujud implementasi pilar ke-3 cetak biru pengembangan ekonomi syariah Bank Indonesia.

"Penguatan riset dan edukasi yang ditujukan untuk meningkatkan literasi masyarakat melalui edukasi dan sosialisasi ekonomi syariah," terangnya.

Dia melanjutkan upaya BI dalam mendukung pengembangan ekonomi syariah merupakan bagian dari strategi bauran kebijakan BI dalam rangka mencapai tujuannya sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang.

"Hal tersebut sekaligus untuk mendukung kebijakan nasional dan menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia, melalui penerapan nilai-nilai dan prinsip dasar ekonomi syariah," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengatakan, dalam talkshow nantinya dirinya akan memaparkan upaya-upaya yang telah dilakukan Pemkab Muba terkait mendorong perekonomian syariah.

"Selan itu, komitmen kita selalu mengedukasi masyarakat untuk mendukung pengembangan ekonomi syariah khususnya di Muba," ujar Dodi Reza yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Sumsel.

Lanjutnya, event ICEF ini merupakan momentum yang tepat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. "Alhamdulillah dalam kesempatan ini saya dimandatkan oleh BI bersama KNKS untuk menjadi narasumber kehormatan," pungkas Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumsel tersebut.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
Curi Kabel ESP, Warga Lais Utara Ini Digelandang Ke Mapolsek Lais
Dugaan Korupsi Dana Kapitasi Jaminan Kesehatan Puskesmas Ngulak, Tetapkan Solihin Selaku Kepala Puskesmas Sebagai Tersangka
RSUD Sekayu Menuju Layanan Sempurna, Tampilan Gedung Juga Akan Berubah
Tidak Hanya Pelajar, Guru Juga Bisa Mengakses Internet Gratis Dikantor Kades Teluk
Ridho Yahya Terima Restu Dodi Reza
Sopir Mengantuk, Avanza Tabrak Tugu Bintang Sekayu
Siapkan Perbup, Tak Pakai Masker di Muba Siap-siap Disanksi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)