Main Area

Main

Bukan Di Mangsang Ternyata Pesta Malam Nekat Digelar Di Desa Muara Merang

bukan-di-mangsang-ternyata-pesta-malam-nekat-digelar-di-desa-muara-merang-muba846v1568024341.jpg

Pesta Malam di Desa Muara Merang Kecamatan Bayung Lencir

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Perda No 2 Tahun 2018 Kabupaten Musi Banyuasin, yang membatasi Pesta Rakyat hanya sampai pukul 17.00, sepertinya masih ada yang belum mengindahkannya, masih saja ada oknum masyarakat nekat menggelar kegiatan pesta malam.

Seperti yang terjadi tadi malam, Minggu (8/9), dari informasi yang didapat, pesta pernikahan yang diselenggarakan oleh oknum masyarakat tersebut molor hingga dini hari tadi, Senin (9/9), belum diketahui siapa tuan rumah acara, diduga kuat lokasi acara di Pondok 1 PT Mentari Subur Abadi (PT MSA), MSE.

Lokasi acara memang berada jauh dari kota dengan medan yang berat, diketahui pada tulisan yang berada diatas panggung bertuliskan Aroma di duga itu merk dari usaha musik orkes, sangat disayangkan masih sedikit masyarakat yang sadar aturan.

"Aku jugo kurang tau, tapi memang sampe pagi acaranyo, dak tau ngapo cak itu" ujar sumber yang tidak bisa disebutkan namanya.

Sumber yang lainnya juga turut membenarkan bahwa pesta malam tersebut berada di Areal PT MSA, "iya di Divisi 1 PT MSA Mangsang Estate" ujarnya singkat.

Sementara, Kasi Tramtibum Kecamatan Bayung Lencir, Jushanudin S.Pd ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya juga mengetahui  adanya pesta malam yang digelar di Desa Muara Merang tersebut dari masyarakat setempat.

"Iya di Tebing Merana, Yo surat edaran bupati jelas bahwa bagi warga yang masih melaksanakan pesta malam sangsinya dana desa ditunda pencairannya, bahkan tidak bisa dicairkan dan surat edaran itu sudah disampaikan Kepada Desa masing masing" ungkapnya.

Sementara, dikonfirmasi, pihak pemerintah desa mengaku sudah mengingatkan dan memberikan informasi bahwa ijin hanya diberikan sampai pukul 17.00 wib.

"Sudah kita beri tahu untuk tidak menggelar pesta sampai malam, kami juga sudah mensosialisasikan untuk tidak menyelenggarakan pesta sampai malam kepada masyarakat, kamipun tidak bisa memantau ke lokasi, karena jarak tempuh ke lokasi mencapai 2 jam perjalanan, jalannya jelek" ujar Ema Oktavia, salah satu perangkat Desa Muara Merang.

Laporan : luthfy


Baca Juga :
Siswa SMA N 2 Lais Ini Jago Melantunkan Tembang Batang Hari Sembilan
Bupati Muba Segera Realisasi Kebutuhan Prioritas Masyarakat Babat Supat
Tulang Belulang Manusia Ditemukan Dilumpatan, Polisi Lakukan Penyelidikan
Saat Santai Bandar Narkoba Ini Lalai Dan Ditangkap Dirumahnya
Pasca Dilantik M. Yamin adakan Syukuran dan Sampaikan Ucapan Terima Kasih
Kabut Asap Makin Tebal, Mulai Mengganggu Aktivitas Sekolah
Ucapkan Sumpah Janji, 45 Anggota DPRD Muba 2019-2024 Resmi Dilantik

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)