Main Area

Main

Buat Administrasi Kependudukan Cukup Tunggu di Rumah Saja, Dodi Reza Tantang Camat Lainya Berinovasi

buat-administrasi-kependudukan-cukup-tunggu-di-rumah-saja-dodi-reza-tantang-camat-lainya-berinovasi-muba282gd1570090614.jpg

Kunker Bupati Muba Dodi Reza sekaligus Launching Program SiAPe (Siap Antar Pelayanan), Kamis (3/10/2019).

Sungai Keruh, Musi Banyuasin - Pelayanan publik di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus dikembangkan untuk mempermudah layanan kepada masyarakat.

Kali ini, di Kecamatan Sungai Keruh telah meluncurkan program Siap Antar Pelayanan atau Program (SiApe), yang mana bagi warga yang ingin membuat KTP dan kebutuhan administrasi lainnya hanya cukup menunggu di rumah.

"Program SiAPe adalah program output layanan yang diberikan kepada masyarakat baik itu surat rekomendasi, pembuatan KTP, surat pindah dan lainnya. Kami siapkan dua unit kenderaan bermotor untuk antar pelayanan mendukung program SiAPe ini, jadi masyarakat cukup menunggu di kantor Desa atau di rumah saja," ujar Camat Sungai Keruh, Imron SSos MSi saat menerima Kunker Bupati Muba Dodi Reza sekaligus Launching Program SiAPe (Siap Antar Pelayanan), Kamis (3/10/2019).

Dikatakan, program SiApe merupakan wujud pengabdian perangkat Kecamatan Sungai Keruh dan menjalankan komitmen Bupati Muba Dodi Reza dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi yang selalu konsisten mengedepankan kepentingan masyarakat.

"Program ini juga berawal dari program Simpel (Sistem Pelayanan) Desa dan kami Up dan Kami integrasikan dengan program PATEN (Pelayan Administrasi Terpadu Kecamatan ) maka output layanan masyarakat administrasi lengkap proses sesuai SOP ( standar Operasinal layanan ) administrasi kecamatan dan tinggal di distribusikan Oleh “Kuyung siAPe” dengan kenderan Motor kerumah warga dan Kantor Desa Ujarnya

Selain itu Lanjutnya, tahun ini pula infrastruktur jalan di Sungai Keruh secara merata sudah selesai, jalan dari Sungai Dua - Tebing Bulang tahun ini selesai juga.

"Kami hanya kembali usul ke pak Bupati ada beberapa perbaikan ruas jalan saja waktu itu tapi sekarang malah dibangun sampai ke ujung dusun, syukur Alhamdullilah kami ucapkan terima kasih Pak Bupati Dodi Reza," bebernya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza menyebutkan, program SiAPe, ini merupakan program trobosan dan inovasi terbaru di Kecamatan Sungai Keruh

"Ini sangat bagus, pastikan pelayanan tersebut dapat berjalan dengan baik, lakukan terus evaluasi dalam implementasi pelayanannya, dan pastikan masyarakat mendapatkan kemudahan dari segala jenis pelayanan," kata Dodi.

Dodi menambahkan, dirinya bangga dengan Kecamatan yang punya inovasi jemput langsung pelayanan masyarakat. "Nah inovasi seperti ini merupakan pelayanan yang dibutuhkan sekarang ini, karena dunia sedang begerak cepat tidak lagi membutuhkan birokrasi ataupun prosedur yang berbelit, kalau bisa permudah maka mudahkan lagi, namun tetap harus sesuai peraturan, begitu juga proses perizinan jangan berbelit," tegasnya.

Lanjutnya, silahkan Kecamatan berlomba-lomba menelurkan inovasi. Seperti kemarin saya hadir ke kecamatan keluang, digelar Keluang award, diberikan penghargaan kepada tokoh warga atas prestasi dalam membangun kecamatan.

"Dan hari ini juga ada trobosan baru, memperkenalkan dengan masyarakat program jemput layanan dan implementasinya harus berjalan, sehingga masyarakat bisa dilayani dengan baik," imbuhnya.

"Saya tantang semua camat untuk berlomba berinovasi setiap kecamatan. Dan saya minta menghasilkan inovasi yang berbeda-beda sesuai kondisi topografi wilayah. Nantinya dalam perjalanan Siapa Camat maupun Kades yang berperestasi dan memiliki dan mempunyai terobosan inovasi dalam memberikan pelayanan dan percepatan Pembangunan daerah maka saya akan berikan penghargaan melalui anggaran Pemkab Muba, dan saya akan dorong terus para camat dan kades agar program program
Kerja dapat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakatnya, Musi Banyuasin tuturnya.

Terpisah, Lukman hakim (32) warga Sungai Keruh ini mengaku sangat senang dengan adanya program SiApe yang telah diluncurkan dan dimulai di Kecamatan Sungai Keruh.

"Layanan ini sangat memudahkan masyarakat, kami terima kasih kepada pak Bupati Dodi Reza dan Camat Sungai Keruh pak Imron yang telah meluncurkan program layanan sampe kerumah warga dan kami selaku warga bersyukur sekali dapat mersakan kemudahan pelayanan administrasi pemerintahan baik kecamatan dan desa di Sungai Keruh ini dan kami harap “Program SiAPe” selalu mengedepankan kebutuhan dan mempermudah urusan warga di Muba," pungkasnya.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
Muba Buka 241 Formasi CPNS
Korupsi Alokasi Dana Desa, Oknum Mantan Kades Ini Di Borgol
Wakili Muba Tingkat Provinsi, SMA N 1 Bayung Lencir Didatangi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat
Sabu Seberat 0,23 Gram Diamankan, Ebit Digiring Ke Polsek Lais
Kejari Muba, Tetapkan Tiga Tersangka Pembangunan Gudang Beku Di Sungai Lilin
Diduga Bakar Lahan, Api Merenggut Nyawa Sutarjo
Tingkatkan Kapasitas Karier Pegawai dan Pelayanan Publik Bupati Dodi Lantik 213 Pejabat di Lingkup Kabupaten Muba

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)